Hampir Saja Italia Dinetralkan Bulgaria

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 29 Mar 2021 07:40 WIB
SOFIA, BULGARIA - MARCH 28: Manuel Locatelli of Italy (C) celebrates after scoring the second goal during the FIFA World Cup 2022 Qatar qualifying match between Bulgaria and Italy on March 28, 2021 in Sofia, Bulgaria. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Italia menang 2-0 atas Bulgaria di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Italia melanjutkan tren positifnya dengan kemenangan atas Bulgaria. Namun situasi diakui bisa berbeda jika tak ada gol pembuka dari titik penalti.

Italia menang 2-0 atas Bulgaria di Vasil Levski, Senin (29/3/2021) dinihari WIB pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Gol pertama dibuat oleh Andrea Belotti dari titik penalti pada menit ke-43, disusul gol dari Manuel Locatelli pada menit ke-82.

Gli Azzurri tampil sangat dominan, mencatatkan 22 tembakan dengan enam menemui target plus satu membentur tiang. Sementara Bulgaria hanya punya tiga percobaan dengan satu yang mengarah ke gawang.

Namun pelatih tim nasional Italia Roberto Mancini menepis anggapan ini kemenangan mudah untuk anak-anak asuhnya. Tanpa gol penalti dari Belotti, pertandingan bisa saja berakhir tanpa pemenang.

"Semua pertandingan itu sulit, terutama melawan tim-tim seperti Bulgaria yang menumpuk pemain di belakang dan menunggu melakukan serangan balik. Sampai Anda menemukan jalan keluar, tidak ada celah dan itu sangat menyulitkan," ungkapna kepada RAI Sport dikutip Football Italia.

"Kami ada di titik musim di mana para pemain sedikit kelelahan. Kami tak membiarkan ada ancaman di babak pertama, dan cuma memberikan peluang untuk lawan di babak kedua setelah membuang sejumlah kans untuk menambah keunggulan."

"Seperti yang saya bilang, tidak ada yang namanya laga mudah. Tim-tim lain tidak memberikan Anda celah dan alih-alih, cuma mencoba menetralkan Anda. Sampai mendapatkan gol pembuka, itu adalah jalan buntu," ujarnya.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)