Ibrahimovic Comeback ke Timnas Swedia, Memangnya Mau Buktikan Apa?

Lucas Aditya - Sepakbola
Senin, 29 Mar 2021 19:49 WIB
Swedens Zlatan Ibrahimovic, front center, and Georgias Lasha Dvali battle for the ball during World Cup 2022 qualifier group A soccer game between Sweden and Georgia at Friends Arena in Stockholm, Thursday March 25, 2021. (Pontus Lundahl/TT News Agency via AP)
Zlatan Ibrahimovic tak perlu membuktikan apa-apa di Timnas Swedia. (Foto: AP/Pontus Lundahl)
Jakarta -

Zlatan Ibrahimovic comeback ke Timnas Swedia. Tapi pemain dari klub AC Milan itu mengaku sudah tak perlu memberi pembuktian apa-apa bersama Blagult. Kariernya sudah top.

Selama 5 tahun setelah pensiun dari Timnas Swedia, Ibrahimovic memutuskan kembali. Kosovo vs Swedia menandai kembalinya Ibrahimovic.

Swedia memetik kemenangan 3-0 berkat gol Ludwig Augustinsson, Alexander Isak, dan Sebastian Larson. Ibrahimovic menjadi starter, bermain 67 menit sebelum digantikan oleh Marcus Berg.

Di Timnas Swedia, Ibrahimovic mengaku tak punya beban lagi. Dia cuma ingin menikmati masa-masa bermain bersama tim di sisa kariernya sebagai pesepakbola.

"Sekarang saya berada di posisi yang benar-benar berbeda. Saya tak perlu membuktikan apa-apa lagi, tak ada lagi yang mesti saya lakukan dalam karier saya, cuma harus bersenang-senang," kata Ibrahimovic di Football Italia.

"Maksud saya, saya sudah berusia 39 tahun dan saya bermain di Tim Nasional dan Milan. Tak banyak orang di usia saya yang bisa melakukan itu," kata dia menambahkan.

Di Timnas Swedia, Ibrahimovic sudah mencatatkan caps sebanyak 118 pertandingan. Dia menyumbangkan sebanyak 62 gol.

Dengan jumlah gol itu, Ibrahimovic masih menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Swedia. Sementara untuk caps, Ibrahimovic ada di posisi keenam.

Ibrahimovic juga baru saja mencatatkan diri sebagai pemain tertua yang pernah membela Timnas Swedia. Dia bermain di usia 39 tahun 5 bulan dan 25 hari.

(cas/mrp)