Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman Kalah, Inggris-Italia Masih Sempurna

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 01 Apr 2021 07:10 WIB
DUISBURG, GERMANY - MARCH 31: Ilkay Gundogan of Germany looks dejected during the FIFA World Cup 2022 Qatar qualifying match between Germany and North Macedonia at Schauinsland-Reisen-Arena on March 31, 2021 in Duisburg, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Grimm/Getty Images)
Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022: Jerman Kalah, Inggris-Italia Masih Sempurna. Foto: Getty Images/Alex Grimm
Jakarta -

Jerman dikejutkan Makedonia Utara di pertandingan ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022. Inggris dan Italia belum terbendung usai mengalahkan lawan-lawannya.

Jerman menjadi satu-satunya tim top yang gagal meraih angka penuh di Kualifikasi Piala Dunia 2022 kali ini. Memainkan laga Grup J di kandang sendiri, Die Mannschaft dipecundangi tim lemah Makedonia Utara dengan skor 1-2.

Pada pertandingan yang digelar di Schauinsland-Reisen Arena, Kamis (1/4/2021) dinihari WIB, Goran Pandev membawa Makedonia Utara unggul lebih dulu di akhir babak pertama. Jerman membalas lewat gol penalti Ilkay Guendogan, sebelum kalah usai kebobolan gol Eljif Elmas di menit-menit akhir babak kedua.

Dengan demikian, Jerman digusur Makedonia Utara ke peringkat ketiga klasemen grup. Jerman mengoleksi enam poin, sama dengan rivalnya itu tapi kalah selisih gol. Armenia di puncak setelah mengumpulkan sembilan poin.

Sementara itu di Grup I, Inggris berhasil menang tipis atas Polandia 2-1. Bertanding di Wembley, Harry Maguire menentukan kemenangan the Three Lions dengan golnya di menit-menit akhir waktu normal pertandingan.

Hasil ini menandai bahwa Inggris masih 100 persen di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di dua laga sebelumnya, pasukan Gareth Southgate itu menggulung San Marino dan Albania sehingga memuncaki grupnya dengan sembilan poin.

Juga masih sempurna adalah Italia. Gli Azzurri berhasil memetik kemenangan ketiganya usai menang 2-0 di markas Lithuania berkat gol-gol Stefano Sensi dan Ciro Immobile [penalti].

Kemenangan atas Lithuania adalah yang ketiga beruntun yang didapatkan Italia. Pada laga pertama dan kedua, Italia mengalahkan Irlandia Utara dan Bulgaria juga dengan skor 2-0. Alhasil, Italia pun bercokol di posisi teratas klasemen Grup C dengan perolehan sembilan angka.

Di Grup D, Prancis menang tipis atas Bosnia-Herzegovina 1-0 berkat gol tunggal Antoine Griezmann. Hasil tersebut sudah cukup untuk menjaga Les Bleus di peringkat teratas grup dengan tujuh poin.

Spanyol meraih kemenangan kedua beruntun usai di laga sebelumnya menang dramatis atas Georgia. Kini, La Furia Roja menghempaskan Kosovo 3-1, untuk memimpin Grup B dengan perolehan tujuh poin.

Menjamu Kosovo di Olimpico de Sevilla, Spanyol unggul dua gol lebih dulu dari Dani Olmo dan Ferran Torres. Kosovo menipiskan skor lewat gol Besar Halimi, sebelum gol Gerard Moreno menyudahi perlawanan tim tamu.


Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kamis (1/4/2021) dinihari WIB

Grup B
Yunani 1-1 Georgia
Spanyol 3-1 Kosovo

Grup C
Lithuania 0-2 Italia
Irlandia Utara 0-0 Bulgaria

Grup D
Bosnia-Herzegovina 0-1 Prancis
Ukraina 1-1 Kazakhstan

Grup F
Austria 0-4 Denmark
Moldova 1-4 Israel
Skotlandia 4-0 Kepulauan Faroe

Grup I
Andorra 1-4 Hongaria
Inggris 2-1 Polandia
San Marino 0-2 Albania

Grup J
Jerman 1-2 Makedonia Utara
Liechtenstein 1-4 Islandia



Simak Video "Jelang Laga Indonesia Vs Thailand, GBK Masih Sepi Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)