Sugoi! Ada Captain Tsubasa di Video Perkenalan Pemain Ini

Bayu Baskoro - Sepakbola
Sabtu, 17 Apr 2021 22:00 WIB
Komik Captain Tsubasa
Anime sepakbola populer asal Jepang, Captain Tsubasa. (Foto: Istimewa)
Rio de Janeiro -

Fluminense memperkenalkan pemain barunya, Abel Hernandez, secara unik. Klub asal Brasil itu menampilkan cuplikan anime Captain Tsubasa di video perkenalannya!

Hernandez dibeli Fluminense dari klub Brasil lainnya, Internacional. Pemain asal Uruguay itu diikat kontrak hingga akhir Desember 2021.

Pengumuman resmi bergabungnya Hernandez ke Fluminense dilakukan pada Jumat (16/4/2021). Lewat akun resmi Twitter, klub berjuluk Tricolor itu menampilkan video Hernandez dengan seragam barunya.

Menariknya, ada hal berbeda dalam video perkenalan Abel Hernandez. Fluminense turut menyematkan cuplikan video anime sepakbola asal Jepang, Captain Tsubasa.

Pada video tersebut, terlihat potongan adegan aksi Tsubasa Ozora mencetak gol salto berdua bersama duet mautnya, Taro Misaki. Video kemudian menunjukkan aksi serupa yang dilakukan Hernandez di Hull City tahun 2016.

Hernandez saat itu mencetak gol salto berdua bersama rekan setimnya di Hull, Adama Diomande. Gol tersebut dicetak ke gawang Leicester City pada ajang Premier League.

Video perkenalan Hernandez juga menampilkan tato bernuansa Captain Tsubasa di badan pemain 30 tahun itu. Ada dua karakter yang tersemat di sana, yakni Tsubasa dan Kojiro Hyuga.

"Saya sangat senang bisa bergabung ke tim sebesar Fluminense, yang memiliki tim hebat dan pelatih luar biasa. Saya juga bisa berkesempatan bermain di Copa Libertadores, yang bagi seorang pemain selalu penting," kata Abel Hernandez, dikutip dari situs resmi klub.

Captain Tsubasa rupanya tidak hanya terkenal di Indonesia, tetapi juga di Brasil. Melansir laporan UOL, anime tersebut populer di Negeri Samba pada awal tahun 2000-an dan dikenal sebagai 'Super Campeoes' alias Super Champions.



Simak Video "Tornado Ganggu Laga Sepakbola di Bolivia, Pemain Kocar-kacir"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/rin)