Gerrard Ungkap Nasihat Emas Klopp Untuk Kariernya

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 04 Mei 2021 21:30 WIB
GLASGOW, SCOTLAND - APRIL 04: Rangers Manager Steven Gerrard is seen during the William Hill Scottish Cup Third Round match between Rangers and Cove Rangers on April 04, 2021 in Glasgow, Scotland. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images)
Steven Gerrard mengungkap nasihat emas Juergen Klopp untuk karier kepelatihannya Foto: (Getty Images/Ian MacNicol)
Glasgow -

Steven Gerrard mengungkap nasihat Juergen Klopp yang sangat penting untuk karier kepelatihannya. Gerrard kini mulai menuai sukses bersama Rangers FC.

Gerrard memutuskan menjadi pelatih Rangers pada April 2018. Ia meninggalkan jabatannya sebagai pelatih di akademi Liverpool.

Kini, pria 40 tahun tersebut sudah tepat tiga tahun menukangi The Gers. Dua musim awalnya bersama Ibu Kota Skotlandia berakhir tak terlalu baik usai Rangers selalu kalah bersaing dengan sang rival utama Celtic dalam perebutan gelar juara Liga Skotlandia.

Namun di musim ketiganya, Gerrard mampu menorehkan catatan yang luar biasa. Ia mampu membawa Rangers juara Liga Skotlandia tanpa sekalipun mengalami kekalahan.

Juergen Klopp

"Saya ingat pernah bercakap-cakap dengan Juergen tentang manajemen bahkan sebelum saya mengambil peran di Rangers - 'apa beberapa hal penting yang dapat Anda katakan kepada saya? Apa yang dapat saya ambil dari Anda yang akan membantu saya terus maju," ujar Gerrard dikutip dari Sky Sports.

"Dia selalu berkata untuk mencoba dan menjadi sosok yang teguh sebisa mungkin. Sekarang saya tahu persis mengapa dia mengatakan itu."

"Karena perjalanan ini membawamu melalui banyak hal - perasaan yang luar biasa, tapi juga membuat saya terpuruk," jelasnya.

Usai mampu membawa Rangers menjadi juara Liga Skotlandia, Gerrard kini mematok target lebih tinggi lagi. Ia bertekad membawa tim besutannya mempertahankan gelar dan mentas di Liga Champions musim depan.

"Saya sama berambisinya dengan siapa pun ada di klub ini. Saya ingin mencoba dan membawa tim ini ke Liga Champions dan untuk mempertahankan gelar kami," ujar legenda Liverpool ini menambahkan.



Simak Video "Liverpool Gelar Uji Coba Festival Musik untuk Tes Kerumunan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)