Benzema Gagal Penalti, Mungkin Masih 'Tabung' Gol untuk Prancis

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 03 Jun 2021 21:25 WIB
NICE, FRANCE - JUNE 02: Karim Benzema of France has a penalty saved by Danny Ward of Wales  during the international friendly match between France and Wales at Allianz Riviera on June 02, 2021 in Nice, France. (Photo by Valerio Pennicino/Getty Images)
Karim Benzema masih simpan gol untuk timnas Prancis (Foto: Getty Images/Valerio Pennicino)
Nice -

Didier Deschamps tak masalah Karim Benzema gagal mencetak gol di laga comeback-nya di timnas Prancis. Ia yakin Benzema menyimpan gol untuk laga lainnya.

Prancis berhasil mengalahkan Wales 3-0 di Allianz Riviera pada laga ujicoba menjelang Piala Eropa 2020, Kamis (3/6/2020) dini hari WIB. Tiga gol Les Bleus dibuat oleh Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, dan Ousmane Dembele.

Laga ini juga menjadi penanda kembalinya Karim Benzema membela bermain timnas Prancis sejak terakhir kali pada Oktober 2015. Penyerang asal Real Madrid ini sebelumnya dipinggirkan oleh pelatih Prancis Didier Deschamps usai terlibat kasus pemerasan video porno rekannya Mathieu Valbuena.

Benzema langsung dipercaya Deschamps tampil sebagai starter di laga comeback-nya. Ia tampil sebagai ujung tombak disokong oleh Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Benzema sebenarnya punya peluang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-27 saat menjadi eksekutor penalti Prancis. Namun, sepakannya dari titik putih masih bisa ditepis kiper Wales, Danny Ward.

Meski gagal mencetak gol, Benzema punya kontribusi yang cukup baik di laga ini. Benzema turut berperan atas gol ketiga Prancis saat tembakannya yang menerpa tiang bisa disambar Dembele untuk membobol gawang Ward.

Deschamps cukup puas dengan perfoma Benzema di laga ini terutama kerja samanya dengan para pemain lain di lini depan. Ia merasa Prancis punya trio lini depan yang sangat menjanjikan.

Deschamps juga tak masalah Benzema gagal penalti di laga ini. Ia yakin mantan penyerang Olympique Lyon ini bakal segera mencetak gol di laga lainnya.

"Karim tidak senang gagal mencetak gol tetapi dia selalu berada di posisi itu. Sebuah gol akan membuatnya bahagia begitu juga saya. Namun, tidak ada salahnya menyimpannya untuk nanti," ujar Deschamps dikutip dari BeinSport.

"Tidak ada posisi tetap untuk ketiga penyerang. Saya memberi mereka kebebasan penuh. Mereka bisa saling melengkapi," jelasnya.

(pur/krs)