Argentina Gagal Menang Lawan Chile, Messi Buka Suara

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 04 Jun 2021 17:40 WIB
SANTIAGO DEL ESTERO, ARGENTINA - JUNE 03: Lionel Messi of Argentina looks dejected after a match between Argentina and Chile as part of South American Qualifiers for Qatar 2022 at Estadio Unico Madre de Ciudades on June 03, 2021 in Santiago del Estero, Argentina. (Photo by Agustin Marcarian - Pool/Getty Images)
Argentina gagal menang lawan Chile, Messi Buka Suara (Foto: Getty Images/Pool)
Buenos Aires -

Lionel Messi puas dengan performa Argentina, meski gagal menang atas Chile. Ini menjadi langkah yang baik untuk Albiceleste menyongsong Copa America 2021.

Argentina tertahan 1-1 oleh tamunya Chile di Estadio Unico Madre de Ciudades pada matchday kelima Kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona CONMEBOL. Tim Tango mampu unggul lebih dulu melalui penalti Lionel Messi di menit ke-24.

Namun, Chile kemudian mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-36 lewat gol Alexis Sanchez. Hasil imbang ini membuat Argentina tertahan di peringkat kedua dengan 11 angka.

Mereka gagal menyalip Brasil yang mengumpulkan 12 angka di puncak klasemen. Sementara, Chile masih berkutat di peringkat ke-7 dengan lima angka.

Meski Argentina gagal meraih kemenangan, Messi mengaku cukup dengan performa timnya. Ia menilai laga menghadapi Chile selalu sulit untuk Albiceleste.

La Pulga melihat ada perkembangan yang positif di skuad Argentina menjelang Copa America 2021. Mengingat, Argentina sudah lama tak bermain usai terakhir kali berlaga sebelumnya pada November tahun lalu.

"Seperti biasa menghadapi Chile selalu menjadi pertandingan yang sulit. Saya senang dengan hasil ini di luar fakta bahwa kami tidak bisa menang," ujar Messi dikutip dari BarcaUniversal

"Dinamika tim bagus, tidak mudah untuk kembali setelah sekian lama tak bermain.Sedikit demi sedikit kita harus menjadi lebih kuat lagi."

Di Copa America 2021, Argentina tergabung di Grup A bersama Bolivia, Uruguay, Chile dan Paraguay. Mereka bakal memulai kiprah di ajang ini dengan kembali bertemu Chile pada 14 Juni mendatang.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)