Gencar Dikaitkan dengan Barcelona, Wijnaldum Kini Justru Menuju ke PSG?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Sabtu, 05 Jun 2021 10:40 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 28: Georginio Wijnaldum of Liverpool arrives at the stadium prior to the Premier League match between Tottenham Hotspur and Liverpool at Tottenham Hotspur Stadium on January 28, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Gencar Dikaitkan dengan Barcelona, Wijnaldum Kini Justru Menuju ke PSG? (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Jakarta -

Selama ini Georginio Wijnaldum santer dikaitkan dengan Barcelona. Namun, Paris St. Germain dikabarkan sedang berusaha membajak gelandang Belanda itu.

Wijnaldum akan menjadi free agent setelah kontraknya dengan Liverpool habis pada akhir bulan ini. Dengan demikian, pesepakbola berusia 30 tahun itu akan bebas bergabung dengan klub mana pun di bursa musim panas.

Di antara klub-klub top yang tertarik dengan Wijnaldum, Barcelona paling gencar disebutkan. Agen Wijnaldum telah menggelar pertemuan dengan Presiden Barca Joan Laporta dua kali pada pekan lalu untuk membahas kesepakatan berdurasi tiga tahun.

Peluang Wijnaldum mendarat di Camp Nou semakin besar setelah Ronald Koeman dipastikan masih dipertahankan sebagai pelatih Barcelona untuk musim depan. Akan tetapi, Wijnaldum kini justru menjauh dari jangkauan Barcelona.

Menurut ESPN, melaporkan bahwa Georginio Wijnaldum condong ke PSG. Dari keterangan sumber-sumber yang dekat dengan negosiasi menyebutkan, Wijnaldum tertarik dengan tawaran PSG yang lebih menguntungkan ketimbang Barcelona.

Sedangkan sumber-sumber di Barca, mengakui bahwa ada kompetisi yang sangat besar untuk mendapatkan Wijnaldum. Mereka bahkan ragu apakah Wijnaldum betul-betul bisa didatangkan ke Catalunia.

Selain Barcelona dan PSG, raksasa Bundesliga Bayern Munich juga berminat mendapatkan Wijnaldum.

"Jadi saya susah dong membantah rumor tersebut (kontak dengan Barcelona)?," ujar dia dalam sebuah wawancara belum lama ini.

"Saya berstatus bebas transfer akhir bulan depan dan itu tentu menarik untuk banyak klub. Tapi, saya belum ada kabar apapun untuk diberikan. Gini saja deh: saya juga penasaran seperti Anda kok," sambung Wijnaldum terkait masa depannya.

(rin/adp)