Lippi: Barella Bakal Jadi Bintang di Piala Eropa 2020

Putra Rusdi K - Sepakbola
Minggu, 06 Jun 2021 22:21 WIB
BOLOGNA, ITALY - JUNE 04: Nicolo’ Barella of Italy looks on during the international friendly match between Italy and Czech Republic at Renato DallAra Stadium  on June 04, 2021 in Bologna, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Foto: Getty Images/Marco Luzzani
Roma -

Mantan pelatih Italia, Marcelo Lippi menilai Nicolo Barella akan menjadi bintang di Piala Eropa 2020. Ia bakal melanjutkan performa apiknya di klub ke timnas.

Italia menyongsong Piala Eropa 2020 dengan tekad mengakhiri puasa gelar selama hampir 15 tahun. Gli Azzurri terakhir kali menjadi juara ajang bergengsi adalah pada Piala Dunia 2006. Pelatih Italia, Roberto Mancini, sudah mengumumkan 26 nama pemain yang dibawanya untuk Euro 2020.

Pelatih yang mengantarkan Italia juara Piala Dunia 2006, Marcelo Lippi, yakin La Nazionale bakal berbicara banyak di Piala Eropa. Ia menilai Mancini punya skuad yang sangat baik.

Satu nama pemain Italia yang menurut Lippe bakal menonjol di ajang ini adalah Nicolo Barella. Barella diyakini bakal melanjutkan performa apiknya bersama Inter Milan ke timnas Italia.

Pada musim ini, gelandang 24 tahun ini turut mengantarkan Inter meraih gelar Scudetto. Ia menyumbang tiga gol dan sembilan assist dalam 36 penampilannya di Serie A.

"Barella. Dia tidak sepenuhnya pemain yang baru. Melihat bagaimana dua musimnya bersama Inter dan di Liga Champions. Namun, dia akan membuat kejutan di ajang ini," kata Lippi kepada La Gazzetta dello Sport.

"Waktunya telah tiba. Saya suka bagaimana dia bermain, bagaimana dia bertarung, bagaimana dia berlari. Dia adalah bintang kami," jelasnya.

Barella menjadi pilihan utama Mancini di lini tengah Italia. Ia mengunci satu tempat di posisi gelandang tengah dalam formasi 4--3-3 ala Mancini. Barella kemungkinan bakal didampingi oleh Marco Verratti dan Manuel Locatelli.

Barella akan memulai kiprahnya bersama Italia di Piala Eropa 2020 pada 11 Juni mendatang dengan menghadapi Turki. Italia tergabung di Grup A bersama Turki, Swiss dan Wales.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)