Wenger Sebut Inggris Ancaman Terkuat buat Prancis di Euro 2020

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Senin, 07 Jun 2021 09:30 WIB
Englands Marcus Rashford celebrates after scoring his sides first goal during the international friendly soccer match between England and Romania in Middlesbrough, England, Sunday, June 6, 2021. (Paul Ellis, Pool via AP)
Arsene Wenger menyebut Inggris sebagai pesaing terkuat Prancis di Piala Eropa 2020 (Foto: AP/Paul Ellis)
Jakarta -

Arsene Wenger menjagokan Prancis di Piala Eropa 2020. Wenger kemudian menyebut Inggris sebagai salah satu pesaing terberat buat Prancis.

Prancis digadang-gadang sebagai favorit di Euro 2020 mengingat statusnya sebagai juara Piala Dunia 2018. Les Bleus juga punya skuad mentereng yang diisi sederet pemain top.

"Mereka bukan favorit, mereka super favorit," ujar Wenger soal Prancis di Piala Eropa 2020.

Soal pesaing terkuat Prancis, Wenger kemudian menyebut Inggris sebagai salah satunya. The Three Lions disebutnya punya pemain yang berkualitas.

"Inggris buat saya adalah tim yang paling membahayakan Prancis," ucap Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka punya pemain top berkualitas. Beberapa dari mereka mungkin masih muda, tapi musim ini dengan Mason Mount, (Phil) Foden, mereka punya (Jack) Grealish, Declan Rice dan tentu Harry Kane di depan dan beberapa pemain berpengalaman seperti (Jordan) Henderson."

"Mereka bisa bersaing dengan Prancis," kata mantan manajer Arsenal itu.

Inggris tergabung di Grup D Piala Eropa 2020 bersama dengan Kroasia, Skotlandia, dan Republik Ceko. Tim arahan Gareth Southgate itu akan mengawali kiprahnya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Kroasia, Minggu (13/6/2021).

Inggris sudah menuntaskan persiapannya jelang Piala Eropa 2020 dengan menjalani pertandingan uji coba terakhir melawan Rumania, Minggu (6/6/2021) malam WIB. Inggris menang 1-0 atas Rumania berkat penalti Marcus Rashford.

Sementara itu, Prancis tergabung di Grup F, grup yang disebut-sebut sebagai grup neraka di Piala Eropa 2020. Mereka harus bersaing dengan Portugal, Jerman, dan Hongaria.

Prancis akan menghadapi Jerman di pertandingan pertama Euro 2020 di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

(nds/adp)