Gagal Penalti, Henderson Dikecam karena Serobot Jatah Teman

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 07 Jun 2021 19:00 WIB
Romanias goalkeeper Florin Nita saves a penalty shot taken by Englands Jordan Henderson, right, during the international friendly soccer match between England and Romania in Middlesbrough, England, Sunday, June 6, 2021. (AP Photo/Scott Heppell, Pool)
Jordan Henderson dikecam usai gagal penalti saat Inggris menghadapi Rumania (Foto: AP/Scott Heppell)
Middlesbrough -

Jordan Henderson dikecam karena menyerobot jatah penalti Dominic Calvert-Lewin. Sudah gitu, kapten Liverpool ini gagal mencetak gol dari titik putih.

Henderson menandai comeback-nya setelah tiga bulan absen akibat cedera pangkal paha saat Inggris menghadapi Rumania di ajang uji coba menjelang Piala Eropa 2020, Minggu (6/6/2021). Dalam laga yang dihelat di Riverside Stadium ini, Henderson masuk di menit ke-46 menggantikan Kalvin Phillips.

Kapten Liverpool tersebut mampu membantu Inggris meraih kemenangan 1-0 di laga ini .Gol tunggal kemenangan Tim Tiga Singa dibuat Marcus Rashford pada menit ke-68.

Namun, laga comeback ini tak sepenuhnya berakhir manis untuk Henderson. Gelandang 30 tahun ini gagal memaksimalkan peluang mencetak gol lewat titik putih pada menit ke-78.

Kegagalan ini membuat Henderson dibanjiri kecaman. Pasalnya, ia gagal membobol gawang Rumania setelah menyerobot jatah penalti yang harusnya menjadi milik Dominic Calvert-Lewin. Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate turut mengutarakan kekecewaanya atas sikap Henderson ini.

"Kami menempatkan Marcus Rashford sebagai penendang utama, lalu James Ward-Prowse. Namun, keduanya sudah diganti," kata Southgate dikutip dari BBC.

"Kami mengharapkan Dominic Calvert-Lewin untuk mengambil tendangan penalti. Saya berharap Hendo memberikan kesempatan itu. Kami bersikap tegas terkait hal ini ke depannya.



Sepakan Henderson ke arah kiri gawang dengan baik berhasil di tepis oleh kiper Rumania, Florian Nita. Uniknya, Nita membuat gerakan tak biasa sebelum mampu membendung eksekusi Henderson.

Ia menaruh tangannnya di belakang badan dan merentangkan kakinya seperti sikap istirahat di tempat. Sikapnya ini terkesan meremehkan Henderson. Namun saat Henderon menendang, Nita dengan cepat terbang menepis bola.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Liverpool Bareng IndoSpurs dan BigReds"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)