Foden Tampil Ala Gascoigne di Piala Eropa 2020

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 09 Jun 2021 09:15 WIB
LONDON, ENGLAND - MARCH 25: Phil Foden of England looks on during the FIFA World Cup 2022 Qatar qualifying match between England and San Marino at Wembley Stadium on March 25, 2021 in London, England. Sporting stadiums around the UK remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Carl Recine - Pool/Getty Images)
Phil Foden tampil ala Paul Gascoigne di Piala Eropa 2020 (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Phil Foden mencuri perhatian dengan gaya rambut anyarnya menjelang Piala Eropa 2020. Model rambut anyar Foden membuatnya disandingkan dengan Paul Gascoigne.

Foden masuk dalam daftar pemain timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020. Ini akan menjadi turnamen besar pertama baginya bersama timnas Inggris senior.

Menyongsong ajang ini, pemain Manchester City tersebut mengubah penampilannya. Ia memotong rambutnya serta mewarnainya dengan putih seperti perak.

Pemain Manchester City ini menggunggah potongan rambut anyarnya tersebut di akun media sosial miliknya. Gaya rambut Foden tampak mirip dengan Paul Gascoigne saat tampil di Piala Eropa 1996.



Tak pelak, Foden langsung disandingkan Gascoigne yang akrab dengan panggilan Gazza. Gascoigne merupakan andalan Inggris pada rentang 1988 hingga 1998 dengan torehan 57 penampilan dan mampu menyumbang 10 gol. Ia dinilai sebagai salah satu playmaker The Three Lions terbaik pada masanya.

Foden tentu diharapkan mampu mengulangi torehan Gascoigne terutama pada Piala Eropa 1996 pada Euro kali ini. Pada Piala Eropa 1996, Gazza mampu membawa Inggris melaju hingga babak semifinal sebelum kalah adu penalti dari sang juara kala itu Jerman.

Foden sangat tak keberatan dibandingkan dengan Gascoigne. Ia mengaku kerap menonton aksi mantan pemain Rangers tersebut kala membela Inggris.

"Saya tidak keberatan sama sekali. Dia adalah pemain hebat," kata Foden dikutip dari Yahoo Sports.

"Saya ingat saat melihat Gazza di TV - pemain yang luar biasa. Seluruh negara ini tahu betapa berartinya dia dari apa yang dilakukannya. Tidak terlalu buruk membawa sedikit bagian dari Gazza di lapangan," jelasnya.

Foden terbilang punya kapasitas untuk menjawab ekspektasi ini. Hal tersebut menilik dari penampilan apiknya bersama Manchester City di musim ini.

Foden tampil menawan menjadi andalan Pep Guardiola. Ia berhasil mengemas 16 gol dan 10 assist untuk The Citizens di semua ajang pada musim 2020/2021.



Simak Video "Budapest dan Munich Jadi Tuan Rumah Piala Eropa, Ada Apa Saja di Sana?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)