Wijnaldum ke PSG, Klopp Bilang Begini

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 07:00 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp, left, talks to Liverpools Georginio Wijnaldum after he suffered an injury during the English Premier League soccer match between Liverpool and Watford at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, Dec. 14, 2019. (AP Photo/Rui Vieira)
Juergen Klopp dan Georginio Wijnaldum. (Foto: Rui Vieira/AP Photo)
Paris -

Kepindahan Georginio Wijnaldum ke Paris Saint-Germain mendapat tanggapan dari Juergen Klopp. Apa kata manajer Liverpool itu?

Wijnaldum resmi diumumkan sebagai pemain baru PSG, Kamis (10/6/2021). Gelandang asal Belanda itu diikat kontrak di Parc des Princes selama tiga tahun.

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan transfer Georginio Wijnaldum. Datang dari Liverpool, gelandang internasional Belanda itu sudah menandatangani kontrak dengan klub dari ibu kota Prancis ini sampai 30 Juni 2024," begitu isi pernyataan resmi PSG di laman resminya.

Kesepakatan itu sekaligus mengakhiri spekulasi masa depan Georginio Wijnaldum setelah kontraknya di Liverpool habis pada akhir musim ini. Pemain 30 tahun itu sempat dikaitkan dengan Barcelona, sebelum bergabung ke Paris Saint-Germain.

Kepindahan Wijnaldum ke PSG mendapat respon dari mantan pelatihnya, Juergen Klopp. Juru taktik asal Jerman itu berharap eks pemain asuhannya tersebut dapat meraih sukses di Prancis.

"Sebagai sebuah tim, kami mengucapkan selamat tinggal kepada Gini di Anfield setelah pertandingan terakhir musim ini. Ada perpisahan publik di lapangan dengan guard of honour, kemudian acara pribadi juga," kata Klopp di laman resmi Liverpool.

"Ini sulit bagi kami semua karena betapa berartinya sosok yang menakjubkan ini buat tim. Dia telah menjadi bagian besar dari hidup kami begitu lama. Tidak ada yang tidak akan saya rindukan darinya," Klopp menambahkan.

"Dia sekarang menjadi milik yang lain dan atas nama tim, kami berharap dia sukses besar di Prancis bersama PSG. Tidak mengherankan dia bergabung dengan klub yang luar biasa. Mengetahui kepribadian dirinya, dia akan jatuh cinta dengan kota dan timnya - begitu pula mereka dengan dia,".

"Selamat berpisah, Gini: kamu datang, kamu lihat, kamu menang banyak sekali. Kamu adalah legenda Liverpool sekarang dan selamanya," demikian kata Juergen Klopp.

Georginio Wijnaldum sudah bermain di Liverpool sejak tahun 2016. Dia mencatatkan 237 penampilan bersama The Reds dan mempersembahkan empat titel ke Anfield, termasuk satu trofi Liga Champions dan Premier League.



Simak Video "Klopp Frustasi Dengan Klub, Juventus Stadium Akan Gelar Europa League"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/nds)