Italia Sangat Percaya Diri di Euro 2020

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 07:31 WIB
Italys manager Roberto Mancini, talks to players as he leads a training session ahead of Fridays Euro 2020, group A soccer match against Turkey, at the Rome Olympic stadium, Thursday, June 10, 2021. (AP Photo/Andrew Medichini, Pool)
Roberto Mancini sangat percaya diri dengan timnas Italia di Euro 2020 (Foto: AP/Andrew Medichini)
Jakarta -

Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, menyebut timnya sangat percaya diri menatap Piala Eropa 2020. Ajang ini sekaligus jadi awal era baru Italia.

Italia kembali tampil di turnamen besar setelah gagal ke Piala Dunia 2018. Dalam perjalanannya ke Piala Eropa 2020, Gli Azzurri tak terkalahkan sejak September 2018.

Dalam 27 pertandingan terakhirnya, Italia tidak pernah kalah. Mereka mencatat 22 kemenangan dan lima hasil imbang.

Roberto Mancini meyakini Piala Eropa 2020 akan jadi awal dari era baru di timnas Italia. Dia pun menatap turnamen ini dengan rasa percaya diri tinggi.

"Saya percaya diri tiga tahun lalu ketika saya tiba, sekarang jadi makin percaya diri," ujar Mancini dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

"Kami bekerja dengan baik, kami punya pemain-pemain bertalenta, dan rasa kesatuan. Kami menikmatinya dan kami ingin terus seperti itu."

"Kalau pada akhirnya kami bisa sampai ke London, kita akan membicarakannya, tapi saya merasa sangat percaya diri."

Italia yang tergabung di Grup A Piala Eropa 2020 akan melakoni pertandingan pembuka melawan Turki. Mancini berharap timnya bisa mengatasi tekanan laga perdana.

"Pertandingan pertama selalu jadi yang paling sulit. Kami harus menyingkirkan tekanan dan tidak berpikir soal hal lain, fokus ke tugas kami dan apa yang harus kami selesaikan," ucap Mancini.

"Akan ada sedikit tekanan karena ini pertandingan pembuka turnamen dan Turki dipenuhi pemain berbakat, tapi itu tetap saja pertandingan sepakbola dan kami harus fokus ke situ," katanya.

Duel Turki vs Italia di partai pembuka Euro 2020 akan digelar di Stadion Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

(nds/bay)