Euro 2020: Turki Sudah Kantongi Kelemahan Italia

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 09:20 WIB
Turkeys manager Senol Gunes, third right, talks to his players during a training session of the national soccer team at the Olympic stadium in Rome, Thursday, June 10, 2021, ahead of their match against Italy on Friday June 11. The Euro 2020 gets underway on Friday June 11 and is being played in 11 host cities across 11 countries. The event was delayed by one year after being postponed in 2020 due to the COVID-19 pandemic. (AP Photo/Alessandra Tarantino)
Timnas Turki sudah mengantongi kelemahan Italia jelang duel di laga pertama Euro 2020 (Foto: AP/Alessandra Tarantino)
Roma -

Turki akan menghadapi Italia di pertandingan pembuka Piala Eropa 2020. Turki sudah menganalisis kekuatan dan kelemahan calon lawannya itu.

Euro 2020 akan kick off nanti malam. Laga Turki vs Italia di Grup A yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, akan jadi pertandingan pembuka pada Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Sebagai pesepakbola yang berkarier di AC Milan, gelandang Turki Hakan Calhanoglu merasa pertandingan melawan Italia spesial buatnya. Calhanoglu akan menghadapi lawan yang tidak asing.

Calhanoglu jadi salah satu pemain Turki yang merumput di Liga Italia. Pemain timnas Turki lainnya yang juga berkarier di Serie A adalah Merih Demiral (Juventus) dan Kaan Ayhan (Sassuolo).

"Ini akan jadi pertandingan spesial buat kami. Secara pribadi, makin spesial buat saya karena dimainkan di Italia," ujar Calhanoglu dalam konferensi pers seperti dilansir Football Italia.

"Saya sangat senang akan menghadapi beberapa teman setim di klub. Kami sudah menunggu lama untuk momen ini dan bekerja sangat keras, karena kami berharap bisa mewakili Turki dengan terhormat."

Calhanoglu menilai Italia punya kekuatan yang merata di setiap lini. Meski demikian, gelandang 27 tahun itu tidak gentar.

"Saya ditanya soal pemain-pemain Italia. Mereka punya beberapa penyerang yang sangat bagus seperti Lorenzo Insigne, tapi juga bek yang istimewa. Semua orang tahu betapa kuatnya Italia, mereka tidak butuh saya untuk memberi tahu soal ini, tapi kami ingin menang," ucap Calhanoglu.

"Kami menganalisis kekuatan dan kelemahan, mereka punya pelatih yang kuat, tapi tidak mudah buat kami untuk sampai ke sini. Turki juga punya pemain-pemain yang kuat dan kami memprediksi pertandingan akan berjalan menarik," katanya.

Laga Turki vs Italia di pertandingan pertama Euro 2020 akan kick off pukul 02.00 WIB pada Sabtu (12/6/2021) dini hari nanti.

Simak rangkuman serunya persaingan juara bola Eropa di sini.

(nds/raw)