Toni Kroos: Prancis Mutlak Jadi Favorit di Euro 2020

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 11 Jun 2021 23:20 WIB
Frances Antoine Griezmann, center, celebrates after scoring his sides second goal with his teammates during the international friendly soccer match between France and Wales at the Allianz Riviera stadium in Nice, France, Wednesday, June 2, 2021. (AP Photo/Daniel Cole)
Toni Kroos menilai bahwa Timnas Prancis jadi unggulan terdepan di Euro 2020. (Foto: AP/Daniel Cole)
Munich -

Prancis datang ke Euro 2020 dengan status juara Piala Dunia 2018. Gelandang Jerman, Toni Kroos pun menegaskan bahwa Les Bleus mutlak sebagai favorit juara.

Jerman bertemu Prancis di matchday pertama Grup F Euro 2020. Laga ini bergulir di Allianz Arena, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

Die Mannschaft hadir di Euro 2020 dengan masa lalu suram di Piala Dunia 2018. Kala itu Toni Kroos dkk tersisih di fase grup, padahal menyandang status juara Piala Dunia 2014.

Perjalanan Jerman di Euro 2020 kali ini juga dipastikan tidak akan mudah. Tim besutan Joachim Loew harus berhadapan dengan Prancis selaku juara Piala Dunia 2019 di laga awal, kemudian dipertemukan dengan Portugal selaku juara Euro 2016, dan Hongaria yang bisa dikatakan kuda hitam.

Jerman juga tidak punya catatan bagus dalam lima pertemuan terakhir dengan Prancis. Juara Eropa tiga kali tersebut ditumbangkan tiga kali oleh Prancis dan dua berakhir imbang

Kroos sadar betul bahwa tidak akan mudah menghadapi Prancis. Di ajang ini bahkan dia menjagokan Prancis sebagai kandidat terdepan untuk menjadi juara.

Jerman pada Euro 2016 didepak Prancis di babak semifinal dengan skor 0-2. Kroos tampil penuh untuk Jerman saat sepasang gol Antoine Griezmann bersarang ke gawang Manuel Neuer.

"Saya ingat pertandingan terakhir kami melawan mereka di Euro dengan baik. Mereka sekarang adalah juara dunia dan telah meningkatkan permainan sejak saat itu, tetapi kami juga mengalami beberapa perubahan," kata Kroos seperti dikutip dari situs resmi federasi DFB.

"Mereka adalah salah satu favorit mutlak untuk turnamen. Tapi kami tidak punya alasan untuk menyembunyikan diri. Kami memiliki skuad yang sangat bertalenta, sama seperti Prancis. Kami harus melihat apa yang terjadi pada akhirnya. Kami tidak peduli dengan siapa yang dianggap sebagai favorit lolos," tegasnya.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Perjalanan 15 Tahun Joachim Loew Bersama Jerman Berakhir!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)