Euro 2020: Kondisi Christian Eriksen Stabil Usai Kolaps di Lapangan

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 13 Jun 2021 00:51 WIB
Paramedics using a stretcher to take out of the pitch Denmarks Christian Eriksen after he collapsed during the Euro 2020 soccer championship group B match between Denmark and Finland at Parken stadium in Copenhagen, Denmark, Saturday, June 12, 2021. (Friedemann Vogel/Pool via AP)
Kondisi terkini Christian Eriksen usai kolaps pada laga Denmark vs Finlandia di Euro 2020. (Foto: AP/Friedemann Vogel)
Jakarta -

Gelandang Denmark Christian Eriksen kolaps di laga Euro 2020 kontra Finlandia. Eriksen saat ini telah dalam kondisi stabil, seperti diumumkan UEFA.

Eriksen tiba-tiba jatuh tersungkur dan tak sadarkan diri di tengah laga Denmark vs Finlandia pada lanjutan Euro 2020, Sabtu (13/6/2021) malam WIB. Para pemain pun bergegas meminta bantuan tim medis.

Pemain 29 tahun itu kemudian mendapatkan CPR atau resusitasi jantung paru-paru di lapangan oleh tim medis. Setelah beberapa saat ditangani, Christian Eriksen dibawa menggunakan tandu ke luar lapangan.

Gelandang Inter Milan itu kemudian ditransfer ke rumah sakit dan UEFA melaporkan kondisinya saat ini stabil. Sejumlah laporan juga menyatakan Eriksen saat ini sadar dan bisa berbicara. Sementara itu pertandingan dalam status ditangguhkan dan UEFA sedang menggelar pertemuan dengan kedua tim terkait kelanjutan laga.

Pertandingan Denmark vs Finlandia saat ini dalam kedudukan 0-0. Laga dihentikan di beberapa menit sebelum babak pertama berakhir untuk fokus memberikan penanganan ke Christian Eriksen.

UEFA akan segera memberikan pengumuman terbaru setelah pertemuan membuahkan hasil.

Denmark dan Finlandia tergabung di Grup B Piala Eropa 2020. Dua tim lain di grup ini adalah Belgia dan Rusia, yang akan bertanding pada Minggu (13/6/2021) dini hari WIB nanti.

Pertandingan Denmark vs Finlandia kini dipastikan akan dilanjutkan hari juga pada pukul 20.30 waktu setempat atau 01.30 WIB.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "11 Stadion Laga Euro 2020, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)