Gol untuk Eriksen: Dari Lukaku, Hakimi, sampai Son

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 14 Jun 2021 05:05 WIB
SAINT PETERSBURG, RUSSIA - JUNE 12: Romelu Lukaku of Belgium celebrates after scoring their sides first goal during the UEFA Euro 2020 Championship Group B match between Belgium and Russia on June 12, 2021 in Saint Petersburg, Russia. (Photo by Dmitry Lovetsky - Pool/Getty Images)
Romelu Lukaku rayakan gol untuk Christian Eriksen (Getty Images/Dmitry Lovetsky - Pool)
St Petersburg -

Insiden kolaps Christian Eriksen mengundang simpati para pemain top dunia. Ada gol-gol dari Romelu Lukaku, Achraf Hakimi, dan Son Heung-min untuk Eriksen.

Pada pertandingan pembuka Grup B Piala Eropa 2020 antara Denmark kontra Finlandia di Parken stadium, Sabtu (12/6/2021) malam WIB, Eriksen tiba-tiba jatuh saat hendak menerima bola.

Petugas medis langsung memberi pertolongan CPR pada pemain Inter Milan itu. Para pemain Denmark, termasuk istri Eriksen, terlihat terpukul melihat momen itu. Beruntung, Eriksen bisa sadarkan diri dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kabar tumbangnya Eriksen ini menyebar ke seluruh penjuru dunia dan diakui sudah membuat banyak rekan-rekan sejawatnya khawatir. Beberapa teman dekatnya di klub pun ikut bersimpati untuk Eriksen.

Bahkan tiga pemain mempersembahkan gol untuk pemain 29 tahun tersebut. Pertama adalah Lukaku yang merayakan gol pertama ke gawang Rusia dengan bilang "Chris, Chris, saya sayang kamu." ke arah kamera.

Usai pertandingan tersebut, Lukaku bahkan mengaku sempat menangis dan drop mentalnya karena mendengar kabar kolapsnya Eriksen. Setelah itu giliran rekan Eriksen di Inter lainnya yang melakukan selebrasi untuk dia.

Hakimi mencetak gol kemenangan Maroko 1-0 atas Burkina Faso dalam laga persahabatan dan merayakannya dengan menunjukkan angka 2 dan 4 lewat jarinya. Ini adalah nomor punggung Eriksen di Inter.

"Senang sekali bisa mencetak gol untuk teman saya! Stay Strong @chriseriksen8," ujar Hakimi di akun instagramnya.

[Gambas:Instagram]



Terakhir ada juga Son yang sempat setim dengan Eriksen di Tottenham Hotspur. Saat Korea Selatan mengalahkan Lebanon 2-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (13/6/2021), Son bikin gol kemenangan lewat titik putih.



Berjalan mendekati kamera sambil menunjukkan angka 2 dan 3 lewat tangannya, nomor punggung Christian Eriksen saat di Tottenham, Son bilang "Hey Christian, tetap semangat ya. Saya cinta kamu!" lalu mencium layar.

Ada lagi selebrasi untuk Eriksen ketika Austria mengalahkan Makedonia Utara di laga perdana Grup C, Minggu (13/6/2021) malam WIB. Dua pemain Austria, Stefan Lainer dan Michael Gregoritsch, membentangkan jersey Austria yang bertuliskan 'Eriksen, Stay Strong".

(mrp/ran)