Copa America 2021: Messi Penasaran Raih Trofi Bersama Argentina

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 14 Jun 2021 17:00 WIB
Jakarta -

Lionel Messi belum menyerah mengejar gelar bersama Timnas Argentina. Bintang Barcelona itu masih yakin bisa menyumbang titel untuk negara tercinta jelang pengujung karier.

Berbeda dengan di Barcelona, di mana ia sudah meraih 34 trofi, gelar Messi bersama Argentina mentok di level kategori umur, yakni Piala Dunia U-20 2005 dan Olimpiade 2008.

Catatan terbaik Messi bersama Albiceleste di level senior yakni tiga kali runner-up Copa America (2007, 2015, dan 2016) serta sekali runner-up Piala Dunia 2014. Di usia yang segera menginjak 34 tahun, ia berpacu dengan waktu untuk bisa menyumbang titel.

Copa America 2021 kini ada di depan mata. Argentina akan menghadapi Chile di laga perdana Grup B. Meski begitu, Messi dkk datang ke turnamen dengan modal kurang sip.

Mereka hanya meraih dua hasil imbang di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL, tepatnya 1-1 melawan Chile dan 2-2 melawan Kolombia. Di dua laga itu, Argentina sulit menjaga konsistensi seusai unggul lebih dulu.

Oleh sebab itu, di ajang tertinggi sepakbola Amerika Latin ini, Argentina wajib tampil maksimal sejak awal, dan kemenangan akan memudahkan jalan ke fase selanjutnya.

EAST RUTHERFORD, NJ - JUNE 26: Lionel Messi #10 of Argentina looks on before the game winning penalty kick is made during the Copa America Centenario Championship match at MetLife Stadium on June 26, 2016 in East Rutherford, New Jersey. Chile defeated Argentina 4-2 in penalty kicks. (Photo by Mike Stobe/Getty Images)Messi bersedih usai kalah di final Copa America 2016. Foto: Getty Images/Mike Stobe

"Kami sudah mempersiapkan diri dengan baik, tapi kami butuh kemenangan. Penting untuk memulai turnamen dengan raihan tiga poin, karena itu membuatmu tenang. Sulit memang, tapi semoga kami bisa," kata Messi, dikutip akun resmi Timnas Argentina.

"Meskipun ada beberapa pemain baru, ide dan cara bermain timnas sudah jelas. Ini waktunya membuat gebrakan, kami berpeluang melakukannya di Copa America."

Messi menyatakan dirinya akan terus tampil bersama Argentina selama dibutuhkan. Rasa penasarannya akan trofi masih terasa hingga kini.

"Saya selalu tersedia untuk timnas. Mimpi terbesar saya adalah meraih gelar dengan seragam ini (Argentina). Saya nyaris mendapatkannya beberapa kali. Itu tak terjadi, tapi saya akan terus mencoba, berjuang mewujudkan mimpi," tegas Messi.

Argentina akan melawan Chile pada Selasa (15/6/2021) pukul 04.00 WIB. Laga itu bisa disaksikan di aplikasi Vidio.

(adp/cas)