Piala Eropa 2020: Link Live Streaming Spanyol vs Swedia

Adhi Prasetya - Sepakbola
Senin, 14 Jun 2021 21:30 WIB
MADRID, SPAIN - JUNE 10:  Pontus Jansson of Sweden challenges Rodrigo of Spain during the 2020 UEFA European Championships group F match between Spain and Sweden at Bernabeu on June 10, 2019 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Spanyol dan Swedia sudah pernah bertemu di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Foto: Getty Images/David Ramos
Jakarta -

Spanyol akan memulai perjalanan di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Swedia di laga penyisihan Grup E. Berikut link live streaming untuk menonton pertandingan tersebut.

Duel Spanyol vs Swedia akan tersaji di Estadio La Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6/2021) pukul 02.00 WIB. Persiapan kedua tim jelang laga sedikit terganggu akibat COVID-19.

Sergio Busquets selaku kapten Spanyol diprediksi akan absen. Ia masih menjalani karantina setelah dinyatakan positif pada 6 Juni lalu. Diego Llorente sempat positif, namun kini sudah sembuh dan bisa bergabung lagi dengan skuad La Furia Roja.

Sementara di Swedia, ada Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg yang terinfeksi COVID-19. Meski begitu, keseruan laga ini diyakini tak akan berkurang. Kedua tim sama-sama akan ngotot meraih tiga poin.

Spanyol diunggulkan bisa memenangi pertandingan. Materi pemain yang dibawa pelatih Luis Enrique dianggap lebih berkualitas dari Swedia. Sebut saja David De Gea di mistar gawang, atau Cesar Azpilicueta, Jordi Alba, dan Aymeric Laporte di lini belakang.

Masih ada Thiago Alcantara, Ferran Torres, hingga Koke di lini tengah. Ditambah Alvaro Morata sebagai ujung tombak, Spanyol jelas mengincar target tinggi di turnamen ini.

Namun Swedia juga bukan tim kelas medioker. Mereka lolos langsung ke Euro 2020 dengan status runner-up Grup F di babak kualifikasi. Uniknya, yang menjadi juara grup adalah Spanyol.

Itu artinya, Swedia sudah paham kekuatan Spanyol, mengingat sudah bertemu dua kali saat kualifikasi. Meski dua pertemuan itu gagal dimenangi Swedia (sekali imbang dan sekali kalah), namun pelatih Janne Andersson jelas sudah memikirkan racikan taktik agar tak terjatuh ketiga kalinya.

Spanyol vs Swedia

Estadio La Cartuja, Selasa (15/6/2021) pukul 02.00 WIB --- Link Live Streaming di sini

(adp/adp)