Morata Diserang Fans Spanyol, Disayang Pelatih

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 15 Jun 2021 09:00 WIB
Sevilla -

Alvaro Morata jadi kambing hitam kegagalan Timnas Spanyol mengalahkan Swedia. Meski buang-buang peluang dan dikritik fans, Morata tetap didukung Luis Enrique.

Morata jadi starter saat Spanyol menghadapi Swedia di laga pertama mereka di Grup E Piala Eropa, Selasa (15/6/2021) dini hari WIB, Bermain di Estadio Olimpico de la Cartuja, Spanyol mendominasi permainan.

Morata bersama Dani Olmo dan Ferran Torres benar-benar merepotkan pertahanan Swedia. Sayangnya dari banyak peluang yang didapat sepanjang babak pertama, tak satupun jadi gol.

Bahkan Morata jadi sasaran cemooh fans Spanyol yang hadir di stadion. Sebab Morata banyak melakukan pergerakan tidak efisien dan ketika mendapatkan bola malah disia-siakan.

Puncaknya di menit ke-38 saat keteledoran pemain belakang Swedia membuat Morata tinggal berhadapan dengan kiper Robin Olsen. Eh, finishingnya buruk dan bola tembakan Morata malah menyamping.

Sontak hal ini membuat semua pemain termasuk Luis Enrique di pinggir lapangan seakan tak percaya. Fans Spanyol pun makin kencang mencemooh Morata karena performa buruknya itu.

Pada babak kedua sama saja, Morata lagi-lagi menyia-nyiakan kans untuk bisa membobol jala Olsen. Hingga akhirnya Pablo Sarabia menggantinya pada menit ke-66 tapi hasilnya tetap sama, Spanyol tak bisa bikin gol dan harus puas dengan skor 0-0.

Morata jelas dipersalahkan karena seharusnya bisa menuntaskan peluang emas di babak pertama, Jika jadi gol, maka ceritanya bisa berbeda karena Swedia akan lebih keluar menyerang. Morata bahkan jadi trending topic nomor dua di Indonesia, meski gara-gara hal negatif.

Tapi, Enrique enggan menyalahkan Morata karena menilai pemain Juventus itu sudah berbuat banyak untuk tim.

"Saya mendengar cemoohan untuk Morata tapi, dia kemudian mendapat tepuk tangan saat diganti," ujar pelatih Luis Enrique di Football-Espana.

"Dia sudah banyak berkorban untuk tim dan sudah terbiasa dengan situasi seperti ini, Jadi saya rasa tidak akan berpengaruh apapun," sambungnya.

Ini mendapat perkembangan terbaru soal Piala Eropa 2020 di detikSport? Klik link berikut ini.

(mrp/raw)