Jari Tengah Fans Hungaria untuk Cristiano Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 16 Jun 2021 10:53 WIB
Portugals Cristiano Ronaldo celebrates after scoring his second team goal during the Euro 2020 soccer championship group F match between Hungary and Portugal at the Ferenc Puskas stadium in Budapest, Hungary, Tuesday, June 15, 2021. (Bernadett Szabo/Pool via AP)
Jari Tengah Fans Hongaria untuk Cristiano Ronaldo. (Foto: AP/Bernadett Szabo)
Budapest -

Cristiano Ronaldo menginspirasi kemenangan Portugal atas Hungaria 3-0. Ada momen saat sejumlah suporter tuan rumah mengacungkan jari tengah pada si megabintang.

Hungaria menjamu Portugal di Puskas Arena dalam laga Grup F Piala Eropa 2020, Selasa (15/6/2021). Selecao das Quinas kesulitan menembus pertahanan tim lawan selama lebih dari 80 menit permainan.

Kebuntuan terpecah di menit 84 ketika Raphael Guerreiro membentur pemain bertahan Hungaria sehingga membelokkan arah bola sebelum masuk ke gawang. Ronaldo praktis membunuh perlawanan the Magyars dengan gol penalti pada tiga menit kemudian, menyusul pelanggaran terhadap Rafa Silva.

Pemain terbaik dunia lima kali itu menambah koleksi golnya di injury time sekaligus melengkapi kemenangan Portugal menjadi 3-0.

Seperti layaknya suporter pada umumnya, fans Hongaria kesal betul karena Cristiano Ronaldo tampil apik. Dalam sebuah foto yang beredar di media sosial memperlihatkan beberapa suporter Hungaria mengacungkan jari tengahnya kepada Ronaldo usai merayakan golnya di depan mereka.

Di dalam foto itu juga memperlihatkan bahwa sejumlah suporter Hungaria senang-senang saja karena bisa menyaksikan aksi pemain bintang Juventus itu. Ada yang senyum-senyum saja sembari mengabadikan momen Ronaldo dengan ponsel masing-masing.

"Yang penting adalah menang. Tadi itu pertandingan yang sulit, melawan tim yang bertahan dengan sangat baik. Tapi kami bisa mencetak tiga gol, dan aku sangat berterima kasih kepada tim karena membantuku mencetak dua gol," kata Ronaldo di AP usai pertandingan.

Dengan kemenangan ini, peluang Portugal lolos ke babak gugur terbuka. Portugal kini memuncaki klasemen Grup F Piala Eropa 2020 dengan tiga poin, di atas Prancis yang memiliki poin serupa. Di laga kedua, Cristiano Ronaldo cs akan menghadapi Jerman pada akhir pekan ini.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini

(rin/krs)