Cristiano Ronaldo Tak Suka Coca Cola, Benci Minuman Beralkohol

Afif Farhan - Sepakbola
Rabu, 16 Jun 2021 11:37 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - JUNE 15: Cristiano Ronaldo of Portugal celebrates after scoring their sides second goal during the UEFA Euro 2020 Championship Group F match between Hungary and Portugal at Puskas Arena on June 15, 2021 in Budapest, Hungary. (Photo by Bernadett Szabo - Pool/Getty Images)
Cristiano Ronaldo Tak Suka Coca Cola, Benci Minuman Beralkohol (Getty Images/Bernadett Szabo - Pool)
Jakarta -

Heboh Cristiano Ronaldo mengeser Coca Cola saat sesi jumpa pers Euro 2020. Viral lagi kisah hidupnya yang juga benci banget sama minuman beralkkohol.

Momen tersebut terjadi di awal konferensi pers Portugal jelang pertandingan Euro 2020 pertamanya melawan Hungaria pada Senin (14/6/2021) waktu setempat. Ketika itu, Cristiano Ronaldo mendampingi pelatih Fernando Santos untuk melakoni kewajiban menjawab pertanyaan para media.

Pemenang lima Ballon d'Or duduk manis di bangkunya. Di depannya, ada dua botol minuman Coca Cola yang merupakan sponsor kompetisi Euro 2020.

Ronaldo langsung menyingkirkan minuman bersoda itu ke sisi kirinya sehingga tidak tampak dari sorotan kamera televisi.

Ronaldo kemudian mengambil sebuah botol plastik berisi air yang ada di dekatnya. Pemain andalan Juventus ini mengatakan agar lebih baik minum air saja.

"Air," katanya singkat, kemudian menaruh botol air mineral di di depannya.

"Coca Cola, errr," ejeknya.




Cristiano Ronaldo memang terkenal dengan gaya hidup sehat. Ronaldo begitu menjaga kondisi fisik dan staminya.

Buktinya di usia 36 tahun, CR7 masih terus menjadi mesin gol baik untuk klubnya Juventus dan untuk Timnas Portugal.

Aksi Cristiano Ronaldo menyingkirkan minuman bersoda Coca Cola, kembali mengingatkan fans sepakbola soal Ronaldo yang membenci minuman beralkohol.

Salah satu alasannya adalah sang ayah Ronaldo, Jose Dinis Aveiro meninggal dunia di tahun 2005 karena kecanduan minuman beralkohol. Penyakit lever-nya tidak terbendung hingga membuatnya tutup usia.

Ronaldo yang dekat dengan ayahnya begitu berduka. Bahkan berjanji, tidak mau menyentuh minuman beralkohol seumur hidupnya.

"Keluarga saya melihat saya meraih kesuksesan seperti sekarang ini. Tapi ayah saya, dia tidak bisa melihatnya," lirih Ronaldo kepada ITV di tahun 2019 lalu.

"Dia meninggal dunia saat usia saya masih sangat muda," tambahnya.

Hingga kini, Cristiano Ronaldo tidak pernah menyentuh minuman beralkohol. Walau dikabarkan di Euro 2016, Ronaldo pernah mencicipi seteguk sampanye karena perayaan pesta juara. Namun cuma di hari itu saja, karena merupakan hari yang spesial.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini

(aff/krs)