Jelang Italia Vs Swiss, Shaqiri Bilang Italia Spektakuler

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 16 Jun 2021 19:35 WIB
Switzerlands Xherdan Shaqiri eyes the ball during the Euro 2020 soccer championship group A match between Wales and Switzerland, at the Baku Olympic stadium, in Baku, Azerbaijan, Saturday, June 12, 2021. (Ozan Kose, Pool via AP)
Winger Swiss Xherdan Shaqiri menilai Italia sebagai salah satu favorit di Piala Eropa 2020 (Foto: AP/Ozan Kose)
Roma -

Winger Swiss Xherdan Shaqiri menilai Italia sebagai salah satu favorit di Euro 2020. Melihat catatan Italia, Shaqiri menyebut Gli Azzurri sebagai lawan tangguh.

Duel Italia vs Swiss akan meramaikan matchday 2 Grup A Piala Eropa 2020. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB.

Swiss tentu mengusung misi untuk bangkit usai gagal menang di laga pertama. Granit Xhaka dkk hanya bermain imbang 1-1 dengan Wales di pertandingan pembuka.

Di sisi lain, Italia mencatat start sempurna di Grup A. Tim arahan Roberto Mancini itu membukukan kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0 atas Turki.

Kemenangan atas Turki memperpanjang laju positif Italia. Mereka sudah tidak terkalahkan dalam 28 pertandingan secara beruntun yang dimulai sejak Oktober 2018 dan tidak kebobolan dalam sembilan laga terakhir secara berturut-turut.

Xherdan Shaqiri menilai pertandingan melawan Italia akan berbeda dengan Wales. Italia di bawah Roberto Mancini disebutnya sangat tangguh.

"Ini akan jadi pertandingan yang sangat berbeda, karena Italia akan menyerang kami," ujar Shaqiri dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dilansir Football Italia.

"Ini bukan lagi Italia yang biasanya fokus ke pertahanan, karena tim yang sekarang spektakuler, gaya mainnya sangat menyerang, dan menikmati sepakbolanya."

"Mereka juga tidak kebobolan dalam sembilan pertandingan beruntun dan itu menunjukkan betapa kuatnya mereka, mencetak banyak gol, dan kebobolan sedikit," lanjut pemain Liverpool itu.

"Ini adalah tim yang sangat seimbang, bisa menyerang dan bertahan. Mereka mungkin tidak punya pemain bintang seperti dulu, seperti Andrea Pirlo, tapi mereka main bagus bersama-sama dan kerja Mancini luar biasa," kata Shaqiri.

Swiss saat ini menempati peringkat ketiga klasemen Grup A Euro 2020 dengan satu poin. Sementara Italia ada di puncak klasemen dengan tiga poin.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(nds/adp)