Puncak Top Skor Euro 2020 Dikuasai Pemain Liga Italia

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 05:16 WIB
ROME, ITALY - JUNE 16: Ciro Immobile of Italy controls the ball during the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Switzerland at Olimpico Stadium on June 16, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Alberto Lingria - Pool/Getty Images)
Ciro Immobile salah satu nama di puncak klasemen top skor Euro 2020. (Foto: Getty Images/Alberto Lingria - Pool)
Jakarta -

Sejauh ini ada lima pemain yang memimpin daftar top skor Euro 2020. Empat di antaranya merumput di Serie A Italia. Siapa saja mereka?

Italia baru saja menghajar Swiss 3-0 pada matchday kedua Grup A di Olimpico, Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Gol-gol Si Biru datang dari brace Manuel Locatelli dan satu gol Ciro Immobile.

Ini sekaligus menempatkan kedua pemain tersebut di daftar teratas top skor Euro 2020. Locatelli, yang sedang memperkuat Sassuolo menjadi satu-satunya gelandang dengan dua gol.

Ciro Immobile, yang sedang terikat dengan Lazio, mengoleksi dua gol setelah sebelumnya merobek gawang Turki. Dia bakal bersaing berebut sepatu emas dengan Cristiano Ronaldo selaku kapten Portugal, Romelu Lukaku dari Belgia, dan Patrik Schick pemain Republik Ceko.

Uniknya, lima pemain pemuncak daftar top skor sedang bermain di Liga Italia. Selain Locatelli dan Immobile, Cristiano Ronaldo berkostum Juventus dan Lukaku di Inter Milan.

Hanya Schick yang sedang tidak bermain di Liga Italia. Dia kini terikat bersama Bayer Leverkusen di Bundesliga Jerman.

Di sisi lain, Schick pernah merumput di Italia selama tiga musim. Dia bermain untuk Sampdoria dan AS Roma.

Dari sisi pencetak assist, saat ini teratas dihuni oleh Gareth Bale. Dia mencetak dua assist saat Wales mengalahkan Turki 2-0.

Berikut daftar pencetak gol di Euro 2020 untuk sementara:

Euro 2020Daftar top skor Euro 2020 Foto: Wikipedia

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Jagokan Belgia di Euro 2020, Vicky Prasetyo: Deretan Pemainnya Oke!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)