Oezil: Italia Mainnya Keren Banget!

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 07:45 WIB
ROME, ITALY - JUNE 16: Manuel Locatelli of Italy celebrates with team mates after scoring their sides second goal during the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Switzerland at Olimpico Stadium on June 16, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Alessandra Tarantino - Pool/Getty Images)
Timnas Italia tampil hebat di dua laga Euro 2020. (Foto: Getty Images/Alessandra Tarantino - Pool)
Roma -

Italia tampil sangat luar biasa setelah menjalani dua laga di Euro 2020. Mesut Oezil sampai sangat terkesan dengan penampilan spartan Azzurri.

Italia baru saja menghajar Swiss 3-0 pada matchday kedua Grup A di Olimpico, Roma, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB. Gol-gol Si Biru datang dari brace Manuel Locatelli dan satu gol Ciro Immobile.

Permainan Italia di laga ini membuat Oezil terkesan. Mantap pemain Timnas Jerman itu menilai bahwa Italia sangat berkelas dan sudah tidak lagi menganut Catenaccio, yang lebih banyak mengandalkan serangan balik.

Merujuk catatan whoscored, Italia punya penguasaan bola 49 persen. Ada 13 tembakan yang dilepaskan dan tiga yang mengarah ke gawang.

"Skuad Italia ini terlihat berkelas dan akan sulit dikalahkan selama turnamen. Tim yang terlatih dengan baik dan tidak ada lagi Catenaccio!" tulis Oezil di akun Twitter pribadinya.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, sebelumnya juga sudah menegaskan bahwa ini adalah tim yang berbeda cara main.

"Kami selalu diakui sebagai tim yang bertahan dan melakukan serangan balik, tetapi banyak hal berubah, dan kami telah mencoba. Kami telah menempatkan mentalitas yang berbeda dan jika hasilnya tiba, semuanya lebih mudah," kata Mancini kepada Sky Sport Italia.

Italia menjadi tim pertama yang mengantongi tiket ke babak 16 besar usai duduk di puncak Grup A dengan enam poin. Azzurri sebelumnya juga menghajar Turki 3-0 dan harus meladeni Wales di laga ketiga untuk memastikan juara grup.

Italia tersingkir di Euro 2016 dari tangan Jerman di babak perempatfinal lewat adu penalti. Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 sampai tambahan waktu dan Oezil yang membobol gawang Italia.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)