Bakal Ada Penghormatan untuk Eriksen Saat Denmark Vs Belgia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 08:40 WIB
DUBLIN, IRELAND - NOVEMBER 18: Christian Eriksen of Denmark applauds after the UEFA Euro 2020 qualifier between Republic of Ireland and Denmark so at Dublin Arena on November 18, 2019 in Dublin, . (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Bakal ada penghormatan untuk Christian Eriksen saat Denmark vs Belgia (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
Kopenhagen -

Bakal ada penghormatan untuk Christian Eriksen saat Denmark vs Belgia. Semua yang ada di stadion akan bertepuk tangan di menit ke-10 untuk pemain 29 tahun itu.

Denmark vs Belgia bakal tersaji di Parken Stadium pada matchday kedua Grup B Piala Eropa 2020, Rabu (17/6/2021) pukul 23.00 WIB. Tim Dinamit tetap harus melanjutkan kiprah di Euro 2020 meski dibayangi tragedi yang menimpa bintang mereka Christian Eriksen di laga sebelumnya.

Eriksen sempat kolaps di akibat henti jantung lapangan saat Denmark kalah 0-1 dari Finlandia di laga pertama Grup B. Pemain Inter Milan harus mendapatkan penanganan serius di lapangan sebelum akhirnya sadarkan diri dan kemudian dibawa rumah sakit.

Mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut kini kondisinya perlahan mulai membaik. Namun, Eriksen dipastikan tak bisa lagi membela Denmark di Piala Eropa 2020.

Kejadian yang menimpa Eriksen tersebut mengundang simpati banyak pihak tak terkecuali Belgia yang bakal menjadi lawan Denmark. Para pemain De Duivels bakal melakukan penghormatan kepada Eriksen pada laga nanti.

Hal tersebut diungkapkan oleh penyerang andalan Belgia yang sekaligus rekan Eriksen di Inter, Romelu Lukaku. Lukaku mengatakan bahwa para pemain Belgia akan menendang bola keluar lapangan pada menit ke-10.

Tindakan ini dilakukan agar semua yang ada di Parken Stadium bisa melakukan penghormatan kepada Eriksen dengan bertepuk tangan selama satu menit. Menit ke-10 dipilih karena Eriksen merupakan pemilik nomor punggung 10 di timnas Denmark.

Meski demikian, Lukaku menegaskan Belgia tetap bakal serius untuk menghadapi laga kontra Denmark. Tiga angka dibidik pasukan Roberto Martinez demi memuluskan langkah mereka ke 16 besar.

"Setelah sepuluh menit pertandingan, kami akan memberikan bola untuk kita bertepuk tangan," ujar Lukaku dikutip dari Mirror.

"Beberapa pemain kami pernah bermain dengannya. Namun, kami tetap berada di sana untuk menang dan itu yang paling penting," jelasnya.

Belgia saat ini berada di puncak klasemen Grup B dengan tiga angka. Sementara, Denmark di dasar klasemen dengan belum meraih poin.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Budapest dan Munich Jadi Tuan Rumah Piala Eropa, Ada Apa Saja di Sana?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)