Euro 2020: Italia Akan Gas Pol Terus Lawan Wales

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 17 Jun 2021 14:00 WIB
ROME, ITALY - JUNE 16: Domenico Berardi of Italy is challenged by Remo Freuler of Switzerland during the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Switzerland at Olimpico Stadium on June 16, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Domenico Berrardi menegaskan Italia akan tetap gaspol saat melawan Wales di Euro 2020. (Foto: Getty Images/Mike Hewitt)
Jakarta -

Timnas Italia sudah meraih tiket ke babak gugur Euro 2020. Kendati demikian, Gli Azzurri akan gas pol terus saat melawan Wales.

Saat menjalani pertandingan kedua di Grup A Euro 2020, Italia menang 3-0 atas Swiss, Kamis (17/6/2021). Manuel Locatelli (2 gol) dan Ciro Immobile yang menjadi penyumbang gol untuk Italia.

Dengan tambahan tiga poin ini, Italia sudah mengunci tiket ke perempatfinal Euro 2020. Tim asuhan Roberto Mancini bisa lebih tenang saat melawan Wales di partai terakhir Grup A.

Italia tinggal membutuhkan hasil imbang untuk mengunci status juara Grup A. Sementara itu, Wales membutuhkan satu poin agar bisa lolos dengan status runner-up Grup A Euro 2020.

Wales memetik satu kemenangan dan satu hasil imbang dalam dua pertandingan Grup A yang sudah dijalani. Wales imbang melawan Swiss dan menang atas Turki.

Pemain Italia, Domenico Berardi, menegaskan bahwa tim Biru Langit akan tetap mengejar kemenangan saat melawan Gareth Bale cs.

Pemain Sassuolo itu juga mensyukuri Italia mempunyai banyak pilihan di lini depan.

"Kami mempunyai banyak opsi dalam penyerangan. Kami mesti mencoba untuk mengerahkan kemampuan 100 persen di setiap pertandingan," kata Berardi seperti dikabarkan situs UEFA.

"Ada tes penting lain yang akan datang (melawan Wales) dan kami juga ingin memenangi itu," kata dia menambahkan.

Dengan hasil ini, Italia sudah melaju selalu memetik kemenangan dalam 10 laga. Mereka membukukan 31 gol, juga bisa menorehkan clean sheet dalam laga-laga itu.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)