Video Lukaku Usap-usap Mata dan Kepala Saat Bahas Eriksen

Tim detikcom - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 12:50 WIB
Jakarta -

Romelu Lukaku, striker Belgia, ditanya mengenai Christian Eriksen, pemain Denmark yang sempat kolaps di lapangan. Simak videonya.

Dalam jumpa pers, sebuah pertanyaan membahas gesture penghormatan buat Eriksen saat pemain Denmark Vs Belgia menghentikan permainan di menit ke-10. Saat itu Lukaku, yang rekan satu klub Eriksen di Inter Milan, juga memperlihatkan isyarat tangan khusus.

Saat si penanya membeberkan kalimat-kalimat tersebut, si penyerang asal Belgia sempat tampak tertegun dan kemudian mengusap-usap bagian mata dan kedua tangan.

"Ya, aku bicara dengan Christian petang ini, kami asyik bercengkerama," kata Romelu Lukaku dengan senyuman tipis.

"Kami bicara mengenai taktik Denmark buat (meredam) diriku, jadi obrolan itu cukup lucu juga," tambahnya seraya menatap jurnalis dengan senyum lebih lebar.

"Aku amat bersyukur Christian saat ini masih bisa berada di antara kita semua. Aku berharap ia bisa kembali secepatnya," lanjutnya, kali ini dengan ekspresi lebih serius.

Lukaku kemudian mengusap-usap kepala yang ia sandarkan pula ke tangan saat mendapat pertanyaan berikutnya, mengenai topik obrolannya dengan Eriksen. Apakah Lukaku-Eriksen membahas soal kemungkinan segera main sepakbola lagi?

"Tidak, aku takkan membicarakan hal semacam itu, (obrolan kami) itu hanyalah percakapan biasa," jawab Lukaku dengan cepat, sembari menegakkan kepala. Jari-jemarinya sempat menggantung di udara dan beberapa kali ia gerakkan untuk memberi penegasan.

"Kami cuma sedikit bicara soal pertandingan," tutur Romelu Lukaku.

Pertandingan Denmark Vs Belgia sempat sejenak dihentikan wasit di menit ke-10 untuk memberikan kesempatan buat kedua tim dan suporter melakukan penghormatan buat Eriksen. Seisi stadion kompak bertepuk tangan sebagai simbol dukungan buat Christian Eriksen.

Duel Denmark vs Belgia itu sendiri berakhir dengan kekalahan Tim Dinamit lewat skor 1-2. Tuan rumah sempat unggul duluan lewa gol Yussuf Poulsen di menit kedua, tapi dapat dibalas De Rode Duivels melalui gol Thorgan Hazard (54') dan Kevin De Bruyne (70').

(krs/aff)