Brasil Vs Peru: Neymar Dekati Rekor Gol Pele

Lucas Aditya - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 15:25 WIB
RIO DE JANEIRO, BRAZIL - JUNE 17: Neymar Jr. of Brazil celebrates after scoring the second goal of his team during a match between Brazil and Peru as part of Group B of Copa America Brazil 2021 at Estadio OlĂ­mpico Nilton Santos on June 17, 2021 in Rio de Janeiro, Brazil. (Photo by Wagner Meier/Getty Images)
Neymar mendekati rekor gol Pele di Timnas Brasil. (Foto: Getty Images/Wagner Meier)
Jakarta -

Neymar terus tampil bagus bersama Timnas Brasil di Copa America 2021. Pemain Paris Saint-Germain itu pun mendekati rekor gol Pele.

Brasil menang 4-0 atas Peru dalam pertandingan di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janeiro, Kamis (18/6/2021). Ini kemenangan kedua Selecao di Copa America 2021.

Gol pertama Brasil diciptakan oleh Alex Sandro pada menit ke-12. Brasil menggandakan kedudukan pada menit ke-59, Neymar sukses menyelesaikan umpan dari Fred.

Di sisa pertandingan, Brasil menambah dua gol lagi. Everton Ribeiro dan Richarlison yang menjadi penyumbang gol tim asuhan Tite itu.

Bagi Neymar, ini merupakan gol kedua berurutan untuk Brasil di Copa America 2021. Dengan tambahan gol itu, Neymar sudah mencetak 68 gol untuk Timnas Brasil, berjarak 9 gol dari catatan Pele, yang menempati posisi pertama pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah Brasil.

"Benar-benar kebanggaan besar buat saya bisa menjadi bagian dari sejarah tim Brasil," kata Neymar di Reuters.

Pele merespons mengenai penampilan Neymar. Dia selalu senang melihat Neymar menjaringkan bola untuk tim Samba.

"Setiap kali saya melihat anak ini, dia tersenyum. Tak mungkin untuk tak tersenyum juga. Ini menular, seperti semua orang brasil, saya selalu senang saat saya melihat dia bermain sepakbola," kata Pele di Instagram pribadinya.

"Hari ini, dia melangkah lagi menuju rekor gol saya untuk Selecao. Dan saya mendukungnya agar bisa sampai di sana, dengan kegembiraan yang sama sejak saya melihat dia bermain untuk pertama kalinya," kata dia menambahnya.



Simak Video "Mourinho Bermasalah di Spurs, Barca Mau Pulangkan Neymar"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/mrp)