Bruno Fernandes Capek? Gak Tuh

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 18:00 WIB
Portugals Bruno Fernandes argues during the Euro 2020 soccer championship group F match between Hungary and Portugal at the Ferenc Puskas stadium in Budapest, Hungary, Tuesday, June 15, 2021. (Bernadett Szabo/Pool via AP)
Bruno Fernandes tak kenal kata lelah (AP/Bernadett Szabo)
Lisbon -

Bruno Fernandes sudah melewati setahun yang begitu melelahkan. Tapi, tidak ada kata lelah karena Fernandes mau terus ngegas.

Fernandes memang begitu penting perannya untuk Manchester United sejak datang dari Sporting Januari 2020. Dia tidak pernah absen dari susunan tim utama.

Praktis waktu istirahat Fernandes adalah saat kompetisi dihentikan tiga bulan di awal pandemi Covid-19. Selepas Mei 2020, Fernandes total bermain 81 pertandingan untuk MU dan timnas portugal dengan total 6,742 menit.

Itu termasuk saat membela Portugal di laga pembuka Piala Eropa 2020 menghadapi Hungaria beberapa hari lalu, Di laga itu, Fernandes lebih dari 80 menit.

Fernandes jadi pemain dengan menit terbanyak di antara para pemain lainnya di ajang Euro 2020, mengalahkan Harry Maguire yang berposisi bek dengan total 6.459 menit.

Bruno Fernandes bahkan mengalahkan Gianluigi Donnarumma yang berposisi kiepr dengan total 6.420 menit bermain, lalu disusul Ruben Dias dengan 6.320 menit yang merupakan rekan setimnya.

Padahal Fernandes adalah gelandang serang yang punya tugas berat membantu MU mencetak gol. Dia adalah top scorer tim dengan total lebih dari 20 gol di seluruh kompetisi.

Ada kekhawatiran kalau fisik Fernandes bakal terkuras dan membuat penampilannya menurun, Itu dibuktikan saat menghadapi Hungaria ketika Fernandes bermain buruk.

Tapi, Fernandes membantah itu karena dia merasa baik-baik saja dan siap memberikan yang terbaik untuk Portugal di sisa turnamen ini.

"Saya memang salah satu pemain dengan jumlah menit main terbanyak di kompetisi, itu betul... dan saya ingin melanjutkan itu," ujar Fernandes seperti dikutip Sportsman.

"Saya harap ucapan ini bisa membuat pelatih timnas tertekan. Saya tidak capek kok: lupakan itu. Justru saya bersemangat," sambungnya.

"Itu sangat bagus: saya selalu bilang kepada semua orang: rencana saya adalah untuk terus bermain di level teratas selama mungkin dengan kemampuan maksimal."

"Saya ingin terlibat dalam setiap trofi yang diperebutkan! Kini, tujuan saya adalah membantu tim nasional, tidak masalah apakah itu sebagai starter atau cadangan."

"Jika saya tidak mendapat menit bermain, maka saya akan maksimalkan di setiap latihan, sehingga teman-teman saya bisa mempersiapkan lebih baik untuk pertandingan dan juga menghadapi lawan," tutup Bruno Fernandes.

(mrp/raw)