Busquets Sudah Negatif Covid-19, Balik ke Skuad Spanyol

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 18 Jun 2021 20:00 WIB
MADRID, SPAIN - JUNE 04: Sergio Busquets of Spain runs with the ball during the international friendly match between Spain and Portugal at Wanda Metropolitano stadium on June 04, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Sergio Busquets sudah negatif Covid-19 dan balik ke Timnas Spanyol (Getty Images/David Ramos)
Madrid -

Kabar baik untuk Timnas Spanyol. Gelandang sekaligus kapten La Furia Roja, Sergio Busquets, sudah negatif virus corona dan bisa bergabung lagi.

Busquets mendapati dirinya terpapar Covid-19 setelah melakukan tes usap pekan lalu. Padahal sehari sebelumnya, Busquets memimpin rekan-rekannya menghadapi Portugal dalam laga uji coba yang berakhir 0-0.

Setelah itu, Busquets harus menjalani isolasi mandiri, terpisah dari rekan-rekannya di timnas Spanyol. Tak cuma Busquets, ada juga bek Diego Llorente yang positif corona tapi pulih lebih cepat.

Tanpa kehadiran pemain paling seniornya tersebut, Spanyol kesulitan saat meladeni Swedia di partai pembuka Piala Eropa 2020 yang berakhir 0-0.

Maka dari itu, kehadiran Busquets diharapkan oleh pelatih Luis Enrique untuk bisa melajukan Spanyol ke babak 16 besar. Tim Matador akan menghadapi Polandia, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.

Kabar baik untuk Spanyol adalah Busquets dipastikan bebas dari virus corona dan sudah bergabung dengan rekan-rekannya, Jumat (18/6/2021) di kamp latihan.

"Kapten Timnas Spanyol, Sergio Busquets, akan gabung dengan kamp latihan Spanyol Jumat ini dan akan ikut ke Sevilla ketika sudah negatif Covid-19," ujar pernyataan resmi Spanyol yang dikutip RTE.

"Pemain asal Catalan itu sudah mendapat hasil tes PCR negatif dan ketika seluruh protokol kesehatan sudah diikuti, maka dia baru bisa gabung lagi dengan timnas dalam beberapa jam ke depan."

"Sergio Busquets akan bertemu dengan rekan-rekannya beberapa jam sebelum perjalanan ke Sevilla untuk laga kedua Euro 2020 menghadapi Polandia."

Ini melihat perkembangan Spanyol dan tim-tim lainnya di Piala Eropa 2020? Silakan lihat detikSport lewat link ini.

(mrp/aff)