Klasemen Grup D Piala Eropa 2020 Usai Inggris Vs Skotlandia

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 19 Jun 2021 05:01 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 18: Raheem Sterling of England battles for possession with David Marshall of Scotland during the UEFA Euro 2020 Championship Group D match between England and Scotland at Wembley Stadium on June 18, 2021 in London, England. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Klasemen Grup D Piala Eropa 2020 (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
London -

Matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020 telah tuntas dihelat. Berikut klasemen sementara Grup D. Inggris berada di urutan kedua di bawah Republik Ceko.

Matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020 dibuka oleh duel Kroasia vs Republik Ceko di Hampden Park, Glasgow, Jumat (19/6/2021) malam WIB. Republik Ceko mampu membuka keunggulan terlebih dulu di menit ke-37.

Patrik Schick mampu dengan baik mengeksekusi penalti untuk menaklukkan Tomas Vacklik. Sepakan 12 pas diberikan kepada Republik Ceko usai Dejan Lovren menyikut Schick.

Namun, keunggulan Lokomotiva julukan Repbulik Ceko hanya bertahan 10 menit. Kroasia menyetarakan angka lewat gol dari Ivan Perisic. Skor 1-1 bertahan hingga laga tuntas.

Setelah laga ini tersaji duel Inggris vs Skotlandia di Wembley Stadium London, Kamis (19/6/2021) dini hari WIB. Tim Tiga Singa tampil dominan sejak menit awal.

Pasukan Gareth Southgate mencatatkan penguasaan bola sebesar 61 persen dibanding 39 persen. Meski demikian, Inggris kesulitan menembus disiplinnya lini pertahanan Skotlandia. Tak ada gol yang tercipta sepanjang 90 menit.

Hasil pada matchday kedua ini membuat Republik Ceko tetap berada di puncak klasemen. Pasukan Jaroslav Silhavy mengumpulkan empat angka.

Poin Tomas Soucek dkk sama dengan Inggris di urutan kedua. Mereka berhak berada di posisi lebih baik karena unggul selisih gol.

Pada posisi ketiga dihuni oleh Kroasia dengan satu angka. Sementara, Skotlandia berada di posisi juru kunci juga dengan poin satu.

Situasi di klasemen tersebut membuat keempat negara di Grup B masih harus saling sikut demi tiket ke-16 besar. Hasil di matchday terakhir bakal menjadi penentu nasib tim di Grup ini.

Klasemen Grup D Piala Eropa 2020

Klasemen Grup D Piala Eropa 2020Klasemen Grup D Piala Eropa 2020 Foto: UEFA.com

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Budapest dan Munich Jadi Tuan Rumah Piala Eropa, Ada Apa Saja di Sana?"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/yna)