Southgate ke Fans Timnas Inggris: Sabar Ya, Sabar...

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 19 Jun 2021 20:25 WIB
Englands manager Gareth Southgate applauds as he leaves the pitch during the Euro 2020 soccer championship group D match between England and Scotland, at Wembley stadium, in London, Friday, June 18, 2021. The match ended 0-0. (AP Photo/Matt Dunham, Pool)
Gareth Southgate pahami kekecewaan fans Timnas Inggris (AP/Matt Dunham)
London -

Gareth Southgate paham kekecewaan fans Timnas Inggris saat diimbangi Skotlandia 0-0. Dia cuma bisa meminta kesabaran The Three Lions.

Inggris menghadapi Skotlandia di Wembley dalam lanjutan matchday kedua Grup D Piala Eropa 2020 yang dihelat di Wembley, Sabtu (19/6/2021) dini hari WIB. Inggris jelas diunggulkan untuk bisa menang mengingat kualitas skuad mereka berada di atas Skotlandia.

Memainkan Phil Foden, Raheem Sterling, dan Harry Kane, Inggris tampil dominan dengan 60 persen ball possesion tapi cuma bikin satu attempts on goal dari total sembilan.

Skotlandia malah lebih agresif dengan membuat 11 attempts, tapi hanya satu mengarah ke sasaran. Meski sudah memasukkan Marcus Rashford dan Jack Grealish, Inggris tidak bisa membongkar pertahanan Skotlandia.

Inggris pun harus puas bermain imbang tanpa gol kontra Skotlandia dan mendapat cemoohan dari fans yang hadir di stadion, Mereka kecewa dengan performa buruk Inggris.

Southgate selaku manajer Inggris cuma bisa meminta maaf kepada fans seraya memastikan timnya bisa lebih baik lagi di laga penentuan juara grup kontra Slovakia.

Sebab, Inggris kini berada di posisi kedua grup dengan empat poin, kalah selisih gol dari Slovakia.

"Tentu saja selalu ada kekecewaan setiap Inggris tidak tampil di level terbaiknya atau tidak mendapatkan hasil yang diinginkan," ujar Gareth Southgate seperti dikutip Sunday Times.

"Tapi kami masih berada di pertengahan turnamen, kami belum menuntaskan sesi fase grup. Kami paham betul dengan reaksi fans malam ini, tapi tujuan utama kami adalah lolos dan kami masih dalam jalur yang benar ke sana," sambungnya.

Simak rangkuman informasi dan keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(mrp/krs)