Prancis Lagi-lagi Susah Menang di Kandang Hungaria

Randy Prasatya - Sepakbola
Minggu, 20 Jun 2021 06:30 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - JUNE 19: Kylian Mbappe of France battles for possession with Endre Botka of Hungary during the UEFA Euro 2020 Championship Group F match between Hungary and France at Puskas Arena on June 19, 2021 in Budapest, Hungary. (Photo by Tibor Illyes - Pool/Getty Images)
Prancis masih kesulian untuk mengalahkan Hungaria. (Foto: Getty Images/Tibor Illyes - Pool)
Budapest -

Prancis cuma bisa bermain imbang 1-1 dengan Hungaria di matchday kedua Grup F Euro 2020. Ini menandai bahwa Les Bleus masih susah menang tanah Hungaria.

Hungaria vs Prancis berlangsung di Puskas stadium, Budapest, Sabtu (19/6/2021) malam WIB. Hungaria berhasil memimpin lebih dulu lewat gol Attila Fiola jelang turun minum.

Prancis yang sejak babak pertama menggempur tim tuan rumah, baru bisa menyamakan skor di menit ke-66 lewat Antoine Griezmann. Tim besutan Didier Deschamps terus menggempur untuk mencari gol kemenangan, tapi hingga laga tuntas tak kunjung berhasil.

Menurut data Opta, Prancis baru satu kali bisa mengalahkan Hungaria dari sembilan pertemuan di markas lawan, yaitu pada Maret 1990 Nepstadion Budapest. Les Bleus pada saat itu menang 3-1 lewat brace Eric Cantona.

Ini adalah hasil imbang kedua Prancis di markas Hungaria dan enam laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Hungaria malah memperpanjang catatan tak terkalahkan dari Prancis di ajang Euro dengan tiga kemenangan dan dua imbang.

Pelatih Hungaria, Marco Rossi, tidak menyesali kegagalan anak asuhnya mempertahankan keunggulan. Dia menegaskan bahwa keberhasilan meredam Prancis bukan karena taktik pelatih.

"Saya hanya bisa berterima kasih kepada pemain. Banyak pelatih yakin bahwa tim menang karena taktik pelatih. Itu hal yang salah, pemain selalu menjadi karakter utama. Penampilan pemain hari ini tak bisa dibayangkan," kata Rossi seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Prancis untuk sementara memimpin klasemen Grup F dengan empat poin. Jerman di urutan kedua dengan tiga angka, Portugal di tempat ketiga dengan poin yang sama dan Hungaria di dasar dengan satu poin.

Prancis berhadapan dengan Portugal di matchday ketiga dan Hungaria melawan Jerman. Semua tim masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 besar dan selisih gol bisa sangat menentukan.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/pur)