Ini Dalih Morata Usai Gagal Sambar Bola Rebound di Depan Gawang

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Minggu, 20 Jun 2021 20:30 WIB
SEVILLE, SPAIN - JUNE 19: Alvaro Morata of Spain looks dejected during the UEFA Euro 2020 Championship Group E match between Spain and Poland at Estadio La Cartuja on June 19, 2021 in Seville, Spain. (Photo by Marcelo Del Pozo - Pool/Getty Images)
Alvaro Morata disorot lagi usai gagal menyambar bola rebound di depan gawang Polandia. (Foto: Getty Images/Marcelo Del Pozo - Pool)
Sevilla -

Spanyol belum juga menang di Euro 2020 usai berimbang 1-1 dengan Polandia. Alvaro Morata disorot lagi karena gagal menyambar bola rebound di depan gawang.

Hasil seri itu terjadi dalam laga Spanyol vs Polandia yang dihelat di Olimpico de Sevilla, Minggu (20/6/2021) dinihari WIB. Untuk kedua kalinya beruntun, La Furia Roja cuma mereguk satu angka setelah di laga pertama bermain dengan skor 'kacamata' dengan Swedia.

Momen naik-turun dialami Alvaro Morata di pertandingan ini. Striker bernomor punggung 7 itu membawa Spanyol memimpin usai membobol gawang Polandia dari jarak dekat di menit ke-25. Tapi setelah turun minum, Polandia menciptakan gol balasan dari Robert Lewandowski.

Kurang dari 10 menit setelahnya, Spanyol sesungguhnya punya kesempatan untuk mengubah kedudukan usai dihadiahi penalti karena pelanggaran terhadap Gerard Moreno. Moreno sendiri maju sebagai eksekutor tapi tembakannya mengenai tiang kanan gawang Polandia.

Morata, yang berdiri di belakang Moreno, langsung menyongsong bola rebound Moreno tapi justru melebar. Padahal Morata tinggal berhadapan dengan kiper saja. Kegagalan ini mempertajam sorotan kepada dia usai dikritik habis karena menyia-nyiakan peluang saat melawan Swedia.

Striker Juventus itu berkilah kegagalannya itu karena laju bola yang terlampau cepat. "Bolanya meluncur dengan sangat cepat sehingga sulit dikontrol. Mungkin aku juga terlalu dekat dan seharusnya aku membuat pilihan yang berbeda," kata Morata di Football-Italia.

Dengan mengoleksi dua poin, Spanyol bertengger di peringkat ketiga klasemen Grup E Euro 2020. Spanyol tertinggal satu angka dari Slovakia (2) dan dua poin dari Swedia (1). Spanyol akan menghadapi laga penentuan melawan Slovakia pada Rabu (23/6).

"Ini adalah sebuah olahraga tim. Kalau kami tidak menang, maka tidak ada bedanya apakah aku mencetak gol atau tidak. Aku kecewa sih karena kami tidak bisa membawa pulang tiga angka, tapi pertandingan berikutnya seperti sebuah final," cetus Alvaro Morata.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini

(rin/krs)