ADVERTISEMENT

Griezmann Utamakan Prancis, Bukan Kejar Rekor Platini

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 21 Jun 2021 16:18 WIB
Frances Antoine Griezmann, left, celebrates his goal against Bulgaria during the international friendly soccer match between France and Bulgaria at the Stade De France in Saint Denis, North of Paris, France, Tuesday, June 8, 2021. (AP Photo/Francois Mori)
Antoine Griezmann cuma mau membawa Prancis juara, bukannya mengejar rekor gol Michel Platini. (Foto: AP/Francois Mori)
Budapest -

Striker Prancis Antoine Griezmann mengaku tak tertarik menyamai rekor gol Michel Platini. Tujuan utama Griezmann hanya mau membawa timnas Prancis juara.

Griezmann sudah mengemas satu gol dalam dua penampilan di Piala Eropa 2020. Itu artinya, Griezmann telah mencetak total 11 gol di turnamen mayor (Euro dan Piala Dunia) sejak membuat debutnya untuk Les Bleus pada 2014.

Dalam sejarah sepakbola Prancis, hanya ada tiga pemain yang mengoleksi lebih banyak gol dari Antoine Griezmann di dua turnamen tersebut. Mereka adalah Thierry Henry (12), Just Fontaine (13), dan Michel Platini (14).

Penyerang berusia 30 tahun itu berpotensi lebih banyak lagi membobol gawang lawan di Euro 2020. Si Ayam Jantan cuma butuh minimal hasil seri melawan Portugal di laga terakhir untuk lolos ke babak knockout.

"Kita sedang membicarakan tentang seorang legenda. Itu bukanlah tujuan utamaku," ungkap Griezmann dikutip AS.

"Aku lebih memilih menang tanpa mencetak gol ketimbang cuma seri tapi mencetak gol. Aku lebih memilih membantu tim. Kalau kami mencetak gol, akan lebih baik untuk semuanya."

Pemain depan Barcelona itu kemudian membela penampilan Paul Pogba yang dikritik setelah Prancis hanya seri melawan Hungaria 1-1. Padahal Pogba tampil cemerlang dalam kemenangan tipis 1-0 melawan Jerman di laga pembuka.

"Kami tidak akan mempertanyakan seorang pemain ketika dia kurang lebih bagus dibandingkan dengan pertandingan terakhir. Saat itu panas sekali, bahkan aku sendiri pun lelah. Dia akan menjalani pertandingan lain melawan Portugal untuk membuktikan diri dan menjaga levelnya seperti ketika melawan Jerman di setiap pertandingan," cetus Antoine Griezmann.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini

(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT