Jika Inggris Juara Euro 2020, Pemainnya Pirang Semua seperti Foden!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 21 Jun 2021 19:25 WIB
BURTON UPON TRENT, ENGLAND - JUNE 09: The new hair style of Phil Foden  during an England training session at St Georges Park on June 09, 2021 in Burton upon Trent, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Phil Foden mengatakan, pemain-pemain Inggris setuju mewarnai rambut mereka menjadi pirang jika juara Euro 2020. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Phil Foden mengungkap nazar timnas Inggris jika menjadi kampiun Euro 2020. Pemain-pemain Inggris berkaul mengecat rambut menjadi pirang seperti Foden!

Bintang muda Tiga Singa itu memamerkan tampilan barunya itu jelang bergulirnya Piala Eropa. Sebelumnya, rambut Foden dibiarkan seperti aslinya yaitu berwarna hitam.

Penampilan rambut pirang Foden itu lantas membuat dia dibanding-bandingkan dengan mantan pemain top Inggris Paul Gascoigne. Gascoigne sendiri mewarnai rambutnya menjadi pirang saat tampil di Euro 1996, dan memimpin the Three Lions hingga babak empat besar.

Phil Foden sendiri mengaku gaya rambut barunya itu terinspirasi dari mantan rekan setimnya di Manchester City, Sergio Aguero. Namun sekarang, Foden berharap Inggris bisa meniru skuad Romania di Piala Dunia 1998, yang ramai-ramai mewarnai rambut mereka menjadi pirang.

"Aku bilang kepada tim bahwa kalau kami juara mereka harus meniru gaya rambutku dan mereka semua setuju," Foden mengungkapkan kepada TalkSPORT.

"Mudah-mudahan kalau kami memenanginya Anda akan melihat semuanya dengan gaya rambut yang sama. Kurasa Romania sudah lebih dulu melakukannya jadi aku akan membuat semua orang agar memiliki gaya rambut yang sama, yang mana akan lucu."

"Kurasa Razza [Raheem Sterling] mengatakan kepada Anda bahwa aku sempat berbicara dengan dia tentang Sergio memiliki gaya rambut yang sama dan aku menyukainya. Jadi, aku kemudian memilih mengubah rambutku dan memanggil tukang cukur dan melakukan ini, dan aku langsung menyukainya sejak saat itu."

"Aku bahkan mewarnai rambutku lebih terang. Sebelumnya aku sempat mencukur rambutku dan membuatnya lebih terang," pesepakbola berusia 21 tahun itu menambahkan.

Inggris sah-sah saja memiliki kaul di Euro 2020 tapi mesti memastikan diri agar lolos ke fase knockout lebih dulu. Setelah mengumpulkan empat poin dari dua laga, Phil Foden cs akan butuh minimal seri untuk melaju saat menghadapi Republik Ceko di laga terakhir Grup D, Rabu (23/6) dinihari WIB.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020 di sini

(rin/krs)