Aksi Messi 'Permalukan' Pemain-pemain Paraguay

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 22 Jun 2021 20:00 WIB
Argentinas Lionel Messi, left, and Paraguays Santiago Arzamendia battle for the ball during a Copa America soccer match at the National stadium in Brasilia, Brazil, Monday, June 21, 2021. (AP Photo/Ricardo Mazalan)
Aksi Ciamik Messi Vs Paraguay: Kecoh Cardozo, Kolongi Arzamendia. (Foto: AP/Ricardo Mazalan)
Brasilia -

Lionel Messi memang tidak mencetak gol atau assist dalam kemenangan Argentina atas Paraguay. Namun, Messi tetap 'bersenang-senang' dengan pemain-pemain lawan.

Albiceleste mengalahkan Paraguay 1-0 di laga Grup A Copa America 2021, Selasa (22/6/2021) pagi WIB. Kemenangan Argentina ditentukan oleh gol semata wayang Papu Gomez usai memaksimalkan operan Angel Di Maria di menit kesepuluh.

Itu adalah pertama kalinya Messi menyudahi permainan dengan tangan hampa usai di laga sebelumnya sukses mencetak gol ke gawang Chile dan melahirkan assist untuk gol Guido Rodriguez ke gawang Uruguay.

Kendati demikian, Lionel Messi tetap berhasil memukau penonton lewat aksinya di injury time. Ketika itu megabintang Barcelona tersebut dalam kepungan pemain-pemain Paraguay saat menguasai bola di dekat garis pinggir lapangan.

Pemain pengganti Paraguay Angel Cardozo datang dari belakang untuk mencoba merebut bola dari kaki Messi namun justru terkecoh kemudian tersungkur. Setelahnya Messi mempermalukan seorang pemain lawan ketika mengolongi Santiago Arzamendia.

"Ini seharusnya menjadi sebuah kejahatann, melakukan hal itu kepada pria-pria dewasa yang memiliki keluarga," celetuk seorang warganet dengan akun @disngelo di Twitter.

"Itu betul-betul penghinaan," timpal @annan_mavericks

"Ini sungguh indah," cuit @JunaydBrad.

Kemenangan Argentina atas Paraguay juga menandai bahwa Lionel Messi sudah membuat 147 caps untuk negaranya, menyamai rekor Javier Mascherano. Meski demikian, muncul kekhawatiran jika Messi akan kekelahan karena selalu tampil penuh di tiga pertandingan pertama Argentina.

"Kenyataannya adalah Messi sudah bermain di setiap pertandingan dan memang sangat sulit untuk tidak mengandalkan dia. Sekalipun dia lelah, dia terus membuat perbedaan," kata pelatih Argentina Lionel Scaloni dikutip Sportbible.



Simak Video "#Sadseptember, Perasaan Fans Barca Ditinggal Messi dan Griezmann"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)