Luis Enrique Tak Akan Mundur Andai Spanyol Tersingkir dari Euro 2020

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 07:45 WIB
Spains manager Luis Enrique applauds during the Euro 2020 soccer championship group E match between Spain and Poland at La Cartuja stadium in Seville, Spain, Saturday, June 19, 2021. (AP Photo/Thanassis Stavrakis, Pool)
Luis Enrique tak punya rencana untuk mundur andai Spanyol gagal ke 16 besar Euro 2020 (Foto: AP/Thanassis Stavrakis)
Jakarta -

Spanyol dalam posisi kritis jelang laga terakhir fase grup di Euro 2020. Andai Spanyol gagal ke 16 besar, Luis Enrique tidak akan mundur dari posisinya.

Start Spanyol di Piala Eropa 2020 ini kurang oke. Setelah diimbangi Swedia 0-0 di laga pertama Grup E, La Furia Roja lagi-lagi dapat hasil seri, kali ini dengan skor 1-1, saat menghadapi Polandia di pertandingan kedua.

Baru mengumpulkan dua poin, Spanyol menempati peringkat ketiga klasemen Grup E. Mereka ada di belakang Swedia yang memimpin dengan empat poin dan disusul Slovakia dengan tiga poin.

Di laga terakhir Grup E, Spanyol akan menghadapi Slovakia di La Cartuja, Sevilla, Rabu (23/6/2021) malam WIB. Alvaro Morata dkk butuh hasil positif untuk lolos ke babak 16 besar Euro 2020.

Andai Spanyol tersingkir dari Euro 2020, Luis Enrique tidak akan mengundurkan diri. Dia bahkan berencana memperpanjang kontraknya yang habis pada 2022.

"Bercanda ya? Saya berpikir untuk memperpanjang kontrak," ujar Enrique di Deportes Cuatro ketika ditanya apakah dia mungkin akan meletakkan jabatannya, seperti dilansir Marca.

Spanyol akan lolos jika mereka mengalahkan Slovakia. Mereka juga bisa lolos jika bermain imbang dengan Slovakia dan Polandia tidak mengalahkan Swedia.

Sementara itu, kekalahan akan membuat Spanyol angkat koper lebih awal. Dengan dua poin, Spanyol tidak masuk ke empat tim peringkat ketiga terbaik di Euro 2020.

Luis Enrique enggan terlalu memikirkan berbagai kemungkinan yang bisa terjadi di Grup E. Yang paling penting buat Enrique adalah Spanyol lolos ke 16 besar Euro 2020.

"Dengan situasi kami saat ini, saya akan terima lolos, apakah itu di posisi pertama, kedua, atau ketiga," ucap Enrique.

"Buat Slovakia, imbang sudah cukup, jadi tentu ini akan berat. Saya harap kami bisa membongkar mereka di awal, tapi itu akan sulit."

"Saya terlahir sebagai seorang optimis dan saya mati sebagai seorang optimis," kata Enrique menegaskan.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "11 Stadion Laga Euro 2020, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/mrp)