Portugal Vs Prancis: Penentuan Nasib A Selecao

Lucas Aditya - Sepakbola
Rabu, 23 Jun 2021 16:15 WIB
Portugals Ruben Dias argues during the Euro 2020 soccer championship group F match between Hungary and Portugal at the Ferenc Puskas stadium in Budapest, Hungary, Tuesday, June 15, 2021. (Bernadett Szabo/Pool via AP)
Portugal vs Prancis: A Selecao menentukan nasibnya sendiri di Euro 2020. (Foto: AP/Bernadett Szabo)
Jakarta -

Portugal bakalan menjalani duel hidup-mati dengan Prancis di Euro 2020. A Selecao akan menentukan nasibnya sendiri.

Di klasemen Euro 2020 Grup F, Portugal saat ini ada di posisi ketiga. Raihan angka Cristiano Ronaldo cs sama dengan Jerman, Portugal ada di posisi lebih rendah karena kalah head to head.

Prancis menjadi penguasa Grup F. Tim Ayam Jantan mampu mengumpulkan 4 poin hasil dari dua kali bertanding.

Portugal vs Prancis akan berlangsung di Puskas Arena, Budapest, Hungaria. Laga itu kickoff, Kamis (24/6/2021) pukul 2.00 WIB.

Kemenangan di pertandingan dengan Prancis akan membawa Portugal lolos ke babak perempatfinal Euro 2020. Pemain Portugal, Pepe, sadar dengan tekanan dan ekspektasi besar untuk timnya.

"Kami hanya bisa mengandalkan diri sendiri untuk melaju. Itu hal paling penting yang harus kami ingat. Kami tahu itu akan berat, tapi kami akan mencoba untuk mengelola ekspektasi semua prang dan lolos dari grup," kata Pepe seperti dikabarkan situs UEFA.

"Portugal harus mulai menjadi tim yang seperti dulu, menunjukkan solidaritas dan keberanian di lapangan. Kami harus melakukan apa yang diminta pelatih pada kami. Kami menghadapi lawan tangguh."

"Kami bisa meraih enam poin dari sembilan poin maksimal di grup sulit. Kami mungkin tak berada di kondisi terbaik kami, tapi kami tak seburuk itu. Memang, kami menjalani laga buruk (melawan Jerman) dan sekarang kami mempunyai kesempatan untuk melakukan apa yang kami tahu bisa kami lakukan dan meraih kemenangan," kata dia menambahkan.

Portugal mesti berusaha ekstra saat melawan Prancis. Mereka kurang oke saat melawan Prancis dalam 5 pertandingan terakhir. Portugal memetik 1 kemenangan, 1 hasil imbang, dan menelan 3 kekalahan.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Mbappe Gagal Eksekusi Penalti, Prancis Kalah dari Swiss"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/bay)