Jerman Lagi Kurang Oke Jelang Lawan Inggris, Loew Khawatir Gak?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 24 Jun 2021 12:55 WIB
Germanys manager Joachim Loew reacts during an interview ahead of the Euro 2020 soccer championship group F match between Germany and Hungary at the Allianz Arena in Munich, Germany,Wednesday, June 23, 2021. (AP Photo/Matthias Schrader, Pool)
Joachim Loew tak khawatir dengan performa Jerman jelang menghadapi Inggris di babak 16 besar Euro 2020 (Foto: AP/Matthias Schrader)
Munich -

Jerman lolos ke babak 16 besar Euro 2020 dengan laju kurang meyakinkan. Ditunggu Inggris, Joachim Loew tidak khawatir dengan penampilan Jerman.

Jerman hanya dapat hasil seri saat melawan Hungaria di laga terakhir Grup F Piala Eropa 2020. Duel Jerman vs Hungaria di Allianz Arena, Munich, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-2.

Dalam laga itu, Jerman sempat berada dalam posisi kritis usai tertinggal 1-2 dari Hungaria hingga menit-menit akhir. Jerman akhirnya selamat berkat gol Leon Goretzka pada menit ke-84.

Hasil itu meloloskan Jerman ke babak 16 besar Euro 2020 dengan status sebagai runner-up Grup F. Die Mannschaft mengumpulkan empat poin dari tiga laga.

Dalam tiga laga di fase grup, Jerman cuma menang satu kali, imbang satu kali, dan kalah satu kali. Laju tak meyakinkan Jerman itu jadi sorotan jelang babak 16 besar Euro 2020.

Jerman selanjutnya akan menghadapi Inggris di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Joachim Loew yakin Toni Kroos dkk bakal tampil lebih baik.

"Saya tidak khawatir, ini pertandingan yang sangat berbeda. Hungaria parkir bus, semuanya bertahan, terlibat di setiap duel, melawan Inggris akan sangat berbeda," ujar Loew seperti dilansir Sky Sports.

"Mereka main di kandang, mereka ingin menyerang, ini akan jadi pertandingan yang terbuka daripada tadi malam. Kami harus melakukan perbaikan, kami sadar itu, dan harus hati-hati, khususnya di bola mati."

"Kami tidak boleh mengulang kesalahan yang sama lagi. Kami harus lebih baik, tapi jelang pertandingan melawan Inggris, kami menantikannya."

"Luar biasa main melawan Inggris di Wembley di London. Fase grup sudah selesai dan sekarang kami harus fokus. Maju atau tersingkir," lanjut Loew.

"Performa kami sejauh ini tidak terlalu bagus, tapi kalau kami menunjukkan apa yang kami mampu, seperti saat melawan Portugal, kami bisa jadi lawan yang kuat, dan jika kami tidak melakukan itu kami bisa kesulitan," kata Loew soal performa Jerman di Euro 2020.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(nds/krs)