Jerman Lega Lolos dari Lubang Jarum

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 24 Jun 2021 14:49 WIB
MUNICH, GERMANY - JUNE 23: Toni Kroos of Germany interacts with team mate Manuel Neuer after the UEFA Euro 2020 Championship Group F match between Germany and Hungary at Allianz Arena on June 23, 2021 in Munich, Germany. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Jerman lolos ke babak 16 besar Euro 2020 usai bermain imbang 2-2 melawan Hungaria (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Jakarta -

Jerman sempat tertinggal dari Hungaria hingga menit-menit akhir di laga penentuan Grup F Euro 2020. Manuel Neuer mengakui Jerman sempat gugup gara-gara itu.

Duel Jerman vs Hungaria digelar di Allianz Arena, Munich, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB. Jerman sudah tertinggal di babak pertama setelah Adam Szalai mencetak gol pada menit ke-11 untuk Hungaria.

Jerman baru menyamakan kedudukan pada menit ke-66 lewat Kai Havertz. Namun, hanya berselang dua menit, Jerman kembali kebobolan oleh gol Andras Schafer.

Keunggulan 2-1 untuk Hungaria bertahan hingga menit-menit akhir pertandingan. Kekalahan di laga ini akan membuat Jerman tersingkir dari Euro 2020.

Enam menit di ambang kegagalan, Jerman akhirnya selamat berkat gol Leon Goretzka. Hasil imbang 2-2 sudah cukup meloloskan Jerman ke babak 16 besar Euro 2020 sebagai runner-up grup F.

Manuel Neuer mengakui Jerman kesulitan membongkar Hungaria yang rapat dalam bertahan. Selamat dari kekalahan setelah tertinggal dalam waktu yang lama diakui Neuer membuat Jerman begitu lega.

"Kami lega akhirnya bisa lolos. Kami tertinggal dalam waktu yang lama dan jadi gugup di akhir," ujar Manuel Neuer seperti dilansir situs resmi DFB.

"Jadi sulit ketika Anda tertinggal dari tim yang bermain seperti itu. Mereka bertahan dengan sangat baik melawan Portugal dan Prancis dan mencoba menutup ruang lagi malam ini. Kami tidak beruntung di babak pertama."

Jerman selanjutnya akan menghadapi Inggris yang merupakan juara Grup D di babak 16 besar Euro 2020. Laga Inggris vs Jerman akan dimainkan di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.

(nds/aff)