Portugal Tatap Belgia dengan Waktu Istirahat Lebih Singkat

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 24 Jun 2021 18:09 WIB
Soccer Football - World Cup - Group B - Portugal vs Morocco - Luzhniki Stadium, Moscow, Russia - June 20, 2018   Portugal coach Fernando Santos during the match         REUTERS/Carl Recine
Pelatih Portugal, Fernando Santos, menatap belgia di babak 16 besar Euro 2020. (Foto: Carl Recine/Reuters)
Jakarta -

Timnas Portugal langsung mengalihkan fokus ke Timnas Belgia usai lolos ke 16 besar Euro 2020. A Selecao harus menerima mempunyai waktu istirahat lebih singkat.

Saat bertanding dengan Prancis di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6/2021) dini hari WIB, Portugal memetik hasil imbang 2-2. Portugal dan Les Bleus berbalas gol di laga itu.

Sepasang gol Portugal diciptakan Cristiano Ronaldo. Dua gol Prancis tercatat atas nama Karim Benzema.

Portugal akan bertemu dengan juara Grup B, Belgia. The Red Devils masih sempurna dengan catatan 3 kemenangan di fase grup. Pelatih Portugal, Fernando Santos, pun menilai Belgia lawan yang berat.

"Sekarang kami harus berpikir mengenai Belgia, yang merupakan lawan berat," kata pelatih Fernando Santos di situs UEFA.

"Andai kita melihat ke ranking, mereka yang pertama. Tapi, mari mengevaluasi dan menyadari apa yang harus kami lakukan untuk laga ini," kata dia menambahkan.

Portugal mempunyai waktu istirahat lebih singkat dibandingkan Belgia. Tim asuhan Roberto Martinez beristirahat lebih lama 48 jam dibandingkan Portugal menatap pertandingan di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol, Minggu (27/6).

"Bukan kerugian. Istirahat sangat penting, kami harus memulihkan diri, agar tetap bugar. Kami tak bisa menggunakan ini sebagai rintangan," kata Fernando Santos.

"Kita tunggu saja apakah ada perubahan di Belgia, mari analisa timnya dan bersiap untuk pertandingan dengan tujuan biasanya: untuk bergerak maju," kata dia menambahkan.

(cas/nds)