Italia Vs Austria: Bukan Laga yang Mudah untuk Gli Azzurri

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 25 Jun 2021 00:08 WIB
ROME, ITALY - JUNE 20: Players of Italy celebrate at the end of the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Wales at Olimpico Stadium on June 20, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Marco Verratti menegaskan duel kontra Austria bukan laga yang mudah untuk Italia (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
London -

Marco Verratti menilai bahwa duel kontra Austria di 16 besar Piala Eropa 2020 bakal sulit untuk Italia. Ia menegaskan tak ada laga yang mudah di fase gugur.

Italia akan menghadapi Austria di Wembley, Minggu (27/6/2021) dini hari WIB. Laga ini bisa disaksikan di Mola via detikcom disini.

Gli Azzurri diunggulkan untuk menumbangkan Austria menilik dari hasil menawan mereka di fase Grup. Italia melangkah mulus ke fase gugur usai menjadi juara Grup A.

Mereka mencatatkan poin sempurna sembilan dengan mengemas tujuh gol dan belum kebobolan. Sementara, Austria ke-16 besar berstatus sebagai runner-up Grup C di bawah Belanda.

Meski demikian, Marco Verratti menegaskan bahwa babak 16 besar jelas sangat berbeda dengan fase grup. Ia menyebut laga nanti bakal sulit untuk pasukan Roberto Mancini.

Gelandang Paris Saint-Germain ini menilai tak ada negara unggulan Piala Eropa 2020. Pasalnya, semua tim bakal berjuang mati-matian untuk meraih kemenangan.

Verratti memberi contoh duel Jerman vs Hongaria di matchday ketiga Grup F. Die Mannschaft yang unggul materi pemain dibuat kesulitan oleh semangat juang Hongaria.

"Jerman butuh gol Leon Goretzka di menit ke-84 untuk memastikan hasil imbang 2-2. Hasil ini sekaligus menyelamatkan skuad Joachim Loew untuk melaju ke 16 besar sebagai runner-up Grup F.

Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit karena ini adalah babak 16 besar - tidak ada pertandingan yang mudah pada babak ini," ujar Verratti dikutip dari situs resmi UEFA.

"Kami melihatnya kemarin dengan pertandingan Jerman vs Hongaria. Jerman di posisi bakal tersingkir saat laga tersisa sepuluh menit . Tim-tim ini bertarung di lapangan, begitulah seharusnya.

Ini akan sulit. Kami harus terus bermain dengan cara yang kami miliki. Jika kami bermain dengan niat, keinginan, dan keberanian yang sama yang telah kami tunjukkan sejauh ini, kami dapat memiliki pertandingan yang hebat," jelasnya.

Simak rangkuman keseruan Euro 2020/2021 di sini.



Simak Video "Euro 2020 Dibuka Turki Vs Italia, Ini Daftar Skuadnya"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)