Tatapan Penuh Kagum Mbappe ke Ronaldo

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 25 Jun 2021 05:00 WIB
BUDAPEST, HUNGARY - JUNE 23: Kylian Mbappe of France looks on during the UEFA Euro 2020 Championship Group F match between Portugal and France at Puskas Arena on June 23, 2021 in Budapest, Hungary. (Photo by Alex Pantling/Getty Images)
Striker Prancis, Kylian Mbappe. (Foto: Alex Pantling/Getty Images)
Budapest -

Laga Portugal vs Prancis di Euro 2020 mempertemukan Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe. Penyerang Les Blues tertangkap kamera memandang kagum CR7.

Portugal dan Prancis tergabung di Grup F Euro 2020. Keduanya bersua di Puskas Arena, Budapest, Kamis (24/6) dini hari WIB, pada matchday ketiga Grup F.

Di laga itu, sorotan tertuju pada pertemuan Ronaldo dan Mbappe. Kedua pemain beda generasi itu menjadi andalan masing-masing tim.

Ronaldo, penyerang Portugal, menjadi salah satu pemain terbaik saat ini. Pemilik 5 Ballon d'Or itu begitu sukses di berbagai klubnya; Sporting CP, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Rentetan gol, trofi, dan rekor bisa dipecahkan Ronaldo, yang kini sudah berusia 36 tahun. Ia pun harus menghadapi Mbappe, yang digadang-gadang bisa meneruskan status legendanya.

Di usia 22 tahun, Mbappe sudah membuat 162 gol di level klub, juga sudah membawa Prancis juara Piala Dunia 2018. Di Budapest, keduanya pun bertarung. Dan usai laga, Cristiano Ronaldo dan Kylian Mbappe bersua lagi di lorong pemain.

Dalam foto yang dibagikan UEFA, terlihat Ronaldo dan Mbappe bertukar jersey dengan Mbappe. Sambil bertelanjang dada, keduanya terlihat asyik mengobrol di lorong Puskas Arena.

Dalam sebuah kesempatan, Mbappe tertangkap kamera menandang penuh kagum ke Ronaldo. Dalam jepretan lain, terlihat Ronaldo asyik tertawa dan mendorong-dorong Mbappe.



Foto jepretan Angel Martinez, yang disebut-sebut ikonik, banyak dinilai menjadi gambaran legenda dan calon legenda. Ronaldo, yang kini dianggap pemain terbaik, disebut tengah menuntun Mbappe, yang diprediksi akan menjadi legenda sepakbola di masa depan.

Di laga Portugal vs Prancis yang berakhir 2-2, Ronaldo memborong dua gol. Dua gol itu membuat Ronaldo menyamai rekor Ali Daei, sebagai pencetak gol terbanyak di level internasional dengan total 109 gol.

Cristiano Ronaldo butuh satu gol lagi untuk mengukuhkan rekor barunya, sebagai pencetak gol terbanyak di timnas sepanjang masa. Sementara Kylian Mbappe sendiri tak bikin gol di laga tersebut, bahkan belum bikin gol di Euro 2020.

(yna/pur)