Euro 2020: Lawan Jerman, Inggris Harus Total!

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 25 Jun 2021 09:35 WIB
England players celebrate at the end of the Euro 2020 soccer championship group D match between England and Croatia at Wembley stadium in London, Sunday, June 13, 2021. England won 1-0. (AP Photo/Frank Augstein, Pool)
Timnas Inggris diminta total saat menghadapi Jerman di babak 16 besar Euro 2020. (Foto: Frank Augstein/AP)
London -

Timnas Inggris jumpa Timnas Jerman di babak 16 besar Euro 2020. The Three Lions dituntut total menghadapi Die Mannschaft.

Sebanyak 16 tim sudah didapat untuk bersaing di babak 16 besar Euro 2020. Di antaranya Inggris vs Jerman.

Baik Inggris dan Jerman tak mudah lolos ke babak 16 besar. Keduanya mesti 'berdarah-darah'.

Inggris, yang diprediksi mulus, sempat kesulitan di Grup D. Usai menang 1-0 atas Kroasia, Harry Kane dkk ditahan Skotlandia.

Inggris pun lolos karena sudah mengamankan 4 poin di dua laga. Sebelum akhirnya, kemenangan atas Republik Ceko di matchday terakhir memastikan status juara grup.

Jerman lebih sulit lagi. Tergabung di grup neraka, grup F, bersama Prancis, Portugal, dan Hongaria, juara dunia 2014 harus menentukan nasibnya di matchday terakhir.

Timnas Jerman mengawali kiprahnya di Euro 2020 dengan kalah dari Prancis dengan skor 0-1. Jerman baru menang di laga kedua, saat menghajar Portugal 4-2.

Jerman, yang baru mengoleksi 3 poin, akhirnya harus menetukan nasibnya di laga terakhir. Anak asuh Joachim Loew pun bisa meredam Hongaria 2-2, dan memastikan lolos dengan status runner up Grup F, di bawah Prancis.

Selanjutnya, Inggris vs Jerman akan tersaji di Stadion Wembley, London, Selasa (29/6) malam WIB. Jordan Henderson, gelandang Inggris, meminta timnya tampil total menghadapi Jerman.

"Ini adalah pertandingan besar dan kami akan menantikannya," kata Henderson, dilansir BBC.

"Mereka masih tim yang sangat bagus. Mereka memiliki kualitas di seluruh lapangan. Kami perlu mempersiapkan diri dengan baik dan memberikan segalanya," ujar pemain Liverpool itu.

Pertemuan Inggris vs Jerman di Euro 2020 menjadi pertemuan pertama kedua tim di ajang resmi sejak 2010. Terakhir, kekalahan pahit diderita Inggris di Piala Dunia 2010, saat dikalahkan 1-4, juga di babak 16 besar.

Simak Rangkuman Keseruan Euro 2020 di Sini

(yna/ran)