Euro 2020: Cegah COVID-19, Italia Cuma Nginap Semalam di London

Adhi Prasetya - Sepakbola
Jumat, 25 Jun 2021 19:35 WIB
ROME, ITALY - JUNE 20: Italian national team players and staff walk in the park before the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Wales at Olimpico Stadium on June 20, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Skuad Italia akan langsung menuju bandara setelah bertanding melawan Austria. Foto: Getty Images/Claudio Villa
Jakarta -

Italia tak mau lama-lama berada di Inggris untuk menjalani laga 16 besar Piala Eropa 2020. Gli Azzurri hanya berniat menginap semalam saja di London untuk mencegah terinfeksi COVID-19.

Setelah sebelumnya selalu menjalani laga fase grup di Roma, tiba saatnya Italia harus melakukan perjalanan jauh. Ciro Immobile dkk akan menghadapi Austria di Wembley pada Sabtu (26/6) pukul 20.00 waktu Inggris atau Minggu (27/6) pukul 02.00 WIB.

Mengingat penyebaran virus Corona masih cukup tinggi di Inggris (hampir 12 ribu kasus per hari, per NY Times), maka Italia memilih tak mau menetap terlalu lama di negeri Ratu Elizabeth tersebut. Dilaporkan Football Italia, Gli Azurri hanya berada di Inggris selama sekitar 30 jam saja.

Awalnya, Italia berniat datang pada Jumat (25/6) pagi waktu Roma agar bisa menjajal rumput di Wembley. Namun hal itu dibatalkan karena rumput stadion sedang dalam fase perawatan, setelah sebelumnya dipakai Timnas Inggris di fase grup.

Oleh sebab itu, kontingen Italia memundurkan jadwal keberangkatan menjadi malam hari. Skuad asuhan Roberto Mancini diperkirakan akan tiba di London pukul 20.00 waktu setempat, dan hanya berlatih saja pada Sabtu (26/6) pagi hingga menjelang jam makan siang.

Setelahnya, skuad Italia akan kembali ke hotel tempat mereka menginap, yakni Marriott Hotel Maida Vale yang letaknya berjarak 30 menit perjalanan dari Wembley. Menjelang waktu pertandingan, barulah mereka akan berangkat ke stadion dan akan langsung pulang ke Italia malam itu juga setelah laga usai.

Dengan terus berada di dalam gelembung, diharapkan para pemain Italia bisa tercegah dari COVID-19 yang bisa mengacaukan kondisi tim. Sementara itu, Austria juga dilaporkan baru akan berangkat ke London pada hari yang sama dengan Italia. Bedanya, mereka berangkat dari Innsbruck.

(adp/krs)