Italia Besutan Mancini Mirip Napoli-nya Sarri

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 26 Jun 2021 09:53 WIB
ROME, ITALY - JUNE 20: Matteo Pessina of Italy celebrates after scoring the opening goal during the UEFA Euro 2020 Championship Group A match between Italy and Wales at Olimpico Stadium on June 20, 2021 in Rome, Italy. (Photo by Claudio Villa/Getty Images)
Timnas Italia asuhan Roberto Mancini. (Foto: Getty Images/Claudio Villa)
Jakarta -

Italia tampil oke selama fase grup Euro 2020. Permainan Gli Azzurri bahkan disebut-sebut mirip Napoli saat dibesut Maurizio Sarri.

Italia tanpa cela selama mengarungi perjalanan di Grup A Euro 2020. Tim besutan Roberto Mancini tersebut meraih poin sempurna dan mencetak tujuh gol tanpa kebobolan di tiga laga.

Menurut catatan Whoscored, Jorginho dkk menempati posisi ketiga--di bawah Spanyol dan Jerman--dalam hal penguasaan bola. Italia dalam hal melepaskan tembakan sangat tinggi, yakni 20 percobaan per laga.

Permainan yang sudah diperlihatkan Italia dianggap seperti Napoli saat dilatih Sarri. Hali itu menurut pandangan agen Jorginho, Joao Santos.

"Italia asuhan Roberto Mancini mengingatkan pada Napoli asuhan Sarri," kata agen Joao Santos kepada Radio Kiss Kiss, yang dikutip oleh Football Italia.

Sarri saat membesut Napoli selalu bergantung pada Jorginho. Pun ketika hengkang ke Chelsea, Sarri membawa Jorginho.

Keduannya berpisah saat Sarri dipinang Juventus. Pelatih yang gemar merokok itu gagal membawa Jorginho ke Turin, namun sang gelandang tetap menjadi andalan Chelsea dan baru membawa tim menjuarai Liga Champions.

"Dia (Jorginho) memenangkan Liga Champions bersama Chelsea, sekarang dia melakukannya dengan baik dengan Timnas Italia. Jorginho mendapatkan semua ini dengan kerja keras," sambungnya.

Jorginho sudah sangat sering dikabarkan bakal meninggalkan Chelsea dan mau merumput di Italia lagi. Joao Santos menekankan bahwa kliennya itu bakal menghormati kontrak bersama The Blues.

"Tujuannya adalah untuk menghormati kontrak di Chelsea, jadi tetaplah di London setidaknya sampai akhir kesepakatan. Jika mereka tidak memperbarui kontraknya, dia akan dengan senang hati kembali ke Italia, semoga untuk Napoli," tegasnya.

(ran/rin)