Spanyol Harus Minimalkan Kesalahan Jika Mau Terus Melaju di Euro 2020

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 28 Jun 2021 10:30 WIB
SEVILLE, SPAIN - JUNE 19: Koke and Gerard Moreno of Spain celebrate their sides first goal scored by team mates Alvaro Morata (not pictured) during the UEFA Euro 2020 Championship Group E match between Spain and Poland at Estadio La Cartuja on June 19, 2021 in Seville, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Spanyol tak boleh banyak bikin kesalahan di Euro 2020. (Foto: Getty Images/David Ramos)
Kopenhagen -

Spanyol ke fase gugur dengan susah payah. Gelandang La Furia Roja, Koke, menekankan bahwa timnya tak boleh lagi bikin kesalahan.

Spanyol cuma menjadi runner-up Grup E di Euro 2020 dengan koleksi lima poin. Tim Matador kalah saing dengan Swedia yang memiliki tujuh angka.

Hasil tidak sip Portugal ini didapat karena banyak buang-buang peluang. Saat diimbangi Swedia tanpa gol di matchday pertama, Spanyol melepaskan 17 percobaan dengan lima mengarah ke gawang.

Pada matchday kedua, Spanyol juga buang peluang saat imbang 1-1 dengan Polandia. Eksekusi penalti Gerard Moreno gagal masuk.

Spanyol baru bisa memastikan diri ke babak 16 besar saat melumat Slovakia 5-0. Dia pun sebelum gol datang ada eksekusi penalti Alvaro Morata yang gagal.

Tim besutan Luis Enrique itu selanjutnya berhadapan dengan Kroasia. Duel berlangsung di Stadion Parken, Kopenhagen, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

"Setiap tim nasional dan setiap klub berbeda, tidak ada di sini yang memenangkan pertandingan dengan mudah. Kami harus melihat standar kami sendiri dan penampilan kami terlebih dahulu. Ini semua tentang meminimalkan kesalahan dan memaksimalkan kekuatan kami jika kami ingin pergi jauh," kata Koke seperti dikutip dari situs resmi UEFA.

Koke juga menjelaskan bahwa Spanyol sudah berlatih keras dengan menerapkan apa yang diinginkan pelatih. Menurutnya, Spanyol sudah mulai terbiasa dalam skema permainan.

"Pelatih meminta kami untuk beberapa detail yang sangat spesifik di lapangan dan kami semua mencoba untuk beradaptasi dengan permintaannya secepat mungkin. Pergerakan kami cukup otomatis sekarang dan kami terus berlatih keras untuk itu. Bagi saya mudah beradaptasi dari klub ke tim nasional," Koke mengungkapkan.



Simak Video "11 Stadion Laga Euro 2020, Mana yang Ingin Kamu Kunjungi?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/rin)